MOTOGP 2020

Rossi Minta Nasihat Pembalap F1 Jelang MotoGP Ceko, untuk Apa?

Olahraga | Sabtu, 08 Agustus 2020 - 05:02 WIB

Rossi Minta Nasihat Pembalap F1 Jelang MotoGP Ceko, untuk Apa?
VALENTINO ROSSI. (AFP/CRASH)

PRAHA (RIAUPOS.CO) - Ada hal yang aneh dan lucu jelang MotoGP Ceko, akhir pekan ini.  Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, meminta nasihat kepada pembalap F1 Lando Norris jelang balapan MotoGP Ceko 2020 di Sirkuit Brno, Ahad (9/8/2020). Hal ini dipandang banyak orang sebagai hal yang jarang dilakukan karena MotoGP dan F1 beda tunggangan dan karakter.

Namun, jangan dulu berpikiran yang lain. Ternyata, nasihat yang diminta Rossi kepada Lando tidak berkaitan dengan cara untuk memenangi MotoGP Ceko. Namun, mengenai cara merayakan podium dengan membanting botol sampanye ke lantai seperti sering yang dilakukan pembalap F1 asal Inggris tersebut.


Rossi meminta nasihat kepada Lando karena salah satu pembalap The Doctor di VR46 Moto3, Celestino Vietti, mengalami luka di bagian tangan ketika meniru perayaan botol sampanye Lando di atas podium GP Andalusia dua pekan lalu.

"Seperti yang Anda bilang, kami butuh sejumlah nasihat dari Lando, bagaimana dia selalu bisa membuka botol seperti itu dan tidak pernah merusaknya," ujar Rossi dalam konferensi jelang MotoGP Ceko, sambil tertawa.

Rossi mengatakan Vietti harus mendapat jahitan di bagian tangan setelah botol sampanye yang dibanting di atas podium Moto3 Andalusia pecah. Vietti dianggap Rossi tidak beruntung, pasalnya Luca Marini sukses melakukan perayaan seperti Lando ketika menang Moto2 Spanyol.

"Di Andalusia pembalap kami mengalami musibah usai balapan. Pembalap kami di Moto2 tabrakan ketika melakukan perayaan, untungnya mereka tidak apa-apa. Untuk Celestino masalah lebih besar karena dia mengalami cedera buruk di tangan," ucap Rossi.

"Dia mengambil gaya perayaan menghantam botol dari Lando Norris. Sepekan sebelumnya adik saya (Marini, red) melakukan hal yang sama tapi tidak menghancurkan botol. Saya pikir ketika Vietti melompat dari podium, dia melompat terlalu berlebihan dan botol kemudian pecah. Jadi dia mendapatkan sepuluh jahitan di tangan. Dia sangat menderita dan pastinya akan menderita di Moto3 Ceko," sambung Rossi.

Sumber: Crash/CNN/Daily Star
Sumber: Hary B Koriun





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-28.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com