Bagus Kahfi Bersikeras Terus Berkarir di Eropa

Olahraga | Rabu, 09 Februari 2022 - 11:06 WIB

Bagus Kahfi Bersikeras Terus Berkarir di Eropa
Bagus Kahfi (ISTIMEWA)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Bintang muda sepakbola Indonesia, Bagus Kahfi, mempunyai mimpi untuk membawa Timnas Indonesia tampil di Piala Dunia. Karena itu, Bagus Kahfi ingin terus berkarier di Eropa agar kemampuannya terus terasah.

Bagus Kahfi merupakan salah satu wonderkid kepunyaan Indonesia. Dengan kemampuan di atas rata-rata para pemain muda lokal lainnya, ia memang diharapkan bisa menjadi tumpuan Timnas Indonesia di masa depan.

Yamaha Alfa Scorpii

Untuk mengembangkan permainannya, striker berusia 20 tahun itu pun merantau ke Benua Biru. Ia menerima pinangan dari klub asal Belanda, FC Utrecht. Bagus Kahfi resmi bergabung dengan FC Utrecht pada Februari 2021.

Ia sempat bermain di kelompok 18 tahun, sebelum dipromosikan ke tim U-21 FC Utrecht lima bulan kemudian. Saat ini, kontrak pemain jebolan Garuda Select 2019 itu bersama FC Utrecht akan berakhir pada 30 Juni 2022. Namun, ia berharap bisa terus berkarier di Eropa selama masih bisa bersaing dengan pemain lain.

"Saya pastinya ingin bertahan di Eropa selama mungkin. Selama saya masih bisa bersaing di sana kenapa saya harus pulang? " kata Bagus dikutip dari Youtube PSSI TV, Selasa (8/2).

Pemain kelahiran Magelang, Jawa Tengah itu sudah bertekad penuh untuk mengejar karir cemerlangnya di Eropa. "Ya tujuan saya sudah bulat aja sih pokoknya sampai semaksimal mungkin menantang diri saya (berkarier di Eropa)," imbuhnya.


engan tujuan berkarier panjang di Eropa, tentu bisa berdampak kepada kualitas skuad Garuda. Ia pun telah memasang target untuk membawa negaranya mentas di Piala Dunia. "Target pribadi saya sih bisa mengantarkan Indonesia ke Piala Dunia," ujarnya.

Sekarang ini, Bagus Kahfi bukanlah satu-satunya pemain asal Indonesia yang merumput di Eropa. Ada pula Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang membela FK Senica di Serbia. Selain itu, pemain berdarah Inggris, Elkan Baggot, kini berseragam Ipswich Town U-23.

Para pecinta sepakbola Tanah Air berharap semua pemain muda potensial tersebut memiliki karier yang bagus di Eropa. Jika kualitas Tim Merah-Putih meningkat, tentu impian Bagus untuk tampil di Piala Dunia bisa saja segera terwujud.(jpg)



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com