Kembali Gagal Menang

Olahraga | Senin, 09 Maret 2020 - 08:38 WIB

Kembali Gagal Menang
Gelandang Tottenham Hotspur Erik Lamela berebut bola dengan bek Burnley James Tarkowski dalam lanjutan Liga Inggris, Ahad (8/3/2020). (AFP)

LONDON (RIAUPOS.CO) -- Tren negatif Tottenham Hotspur berlanjut. Pasukan Jose Mourinho cuma mampu membawa pulang satu poin saja saat dijamu Burnley pada lanjutan Liga Inggris, Ahad (8/3) dinihari WIB.

Berkunjung ke Turf, Moor, Tottenham harus puas bermain imbang 1-1. Bahkan mereka nyaris kalah karena tertinggal lebih dahulu di babak pertama.

Hasil imbang ini membuat Tottenham gagal menang dalam tiga laga Liga Inggris terakhir. Sebelumnya Spurs kalah dari Chelsea dan Wolverhampton Wanderers.


Secara keseluruhan Tottenham puasa kemenangan dalam lima laga termasuk di Liga Champions dan Piala FA.

Dengan hasil imbang ini, Tottenham terpaku di posisi delapan klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 41 poin. Burnley berada di posisi 10 dengan 39 angka.

Tottenham tampil buruk di babak pertama. Burnley mengendalikan permainan dan menciptakan banyak peluang.

Burnley unggul cepat saat laga baru berjalan 13 menit. Chris Wood mencetak gol usai menyambar bola muntah tembakan Jay Rodriguez yang ditepis oleh kiper Hugo Lloris.

Tampil loyo di babak pertama, Mourinho melakukan perubahan usai jeda. Pria Portugal itu memasukkan Giovani Lo Celso dan Lucas Moura menggantikan Tanguy Ndombele dan Oliver Skopp.

Keputusan ini cukup tepat. Tottenham bisa menyamakan skor di menit 50 lewat penalti gelandang Dele Alli. Wasit menunjuk titik putih setelah Erik Lamela dilanggar Ben Mee.

Tak ada gol lagi yang mampu diciptakan kedua tim. Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit.

Pelatih Jose Mourinho kecewa dengan hasil ini. Apalagi Tottenham mesti menutup babak pertama dengan ketinggalan satu gol.

Namun, ia menghargai kegigihan skuatnya mengejar ketinggalan di babak kedua. Usaha itu yang membuat Tottenham bisa pulang dengan satu poin dari Turf Moor.

"Saya puas dengan reaksi skuat di babak kedua, tapi saya pikir kami harusnya bisa tampil lebih baik di babak pertama," kata Mourinho, dilansir situs resmi klub.

"Tentu saja ini bukan hasil yang kami inginkan. Meski begitu kami menunjukkan bahwa kami terus berjuang hingga menit akhir dan selalu berusaha untuk menang. Sayangnya, kami tak bisa mencetak lebih dari satu gol," lanjut dia.(eca)

Laporan JPG, London








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-27.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com