DEMI KEMBALI BERPRESTASI

Malaysia Undang Pemain Profesional

Olahraga | Sabtu, 09 Mei 2020 - 22:53 WIB

Malaysia Undang Pemain Profesional
Ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying saat meraih perak Olimpiade Rio 2016. Mereka dibidik kembali masuk ke program latihan Malaysia. (GOH CAI HIN/AFP )

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Agar bisa meraih prestasi dalam ajang Thomas dan Uber Cup 2020, Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) mempunyai rencana untuk memadukan kekuatan pemain pelatnas dengan pemain profesional. Tujuannya adalah membentuk tim bulu tangkis putra dan putri terbaik Malaysia.

Pemain profesional yang masuk dalam radar ABM adalah ganda campuran Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, ganda putra Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.


Selain itu, tunggal putra Soong Joo Ven dan Daren Liew juga dibidik oleh ABM. Sebelum menyusun skuad Thomas dan Uber, para pemain profesional ini akan melakoni program latihan untuk lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Nantinya mereka akan diundang untuk berlatih dengan skuad pelatnas mulai pertengahan Juli 2020. Waktunya adalah dua kali dalam sepekan.

Sekretaris Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Datuk Seri Norza Zakaria mengatakan bahwa undangan latihan bersama ini semata demi mengirim skuad terbaik Malaysia dalam menghadapi Olimpiade 2020 maupun Thomas dan Uber Cup 2020.

"Ketika para pemain independen memastikan tempat di Olimpiade Tokyo, maka kami akan mengundang mereka untuk latihan penuh di ABM," ujar Norza Zakaria dikutip koran Malaysia The Star.

Norza Zakaria bertekad akan membantu mewujudkan ambisi pemain Malaysia, baik pelatnas maupun independen, untuk meraih mimpi mereka di Olimpiade.

Tentu saja, Zakaria juga berharap bahwa kombinasi ini akan menciptakan tim Malaysia terbaik yang akan dikirim ke Aarhus, Denmark untuk mengikuti Thomas dan Uber Cup 2020.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Rinaldi

 




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com