Nutrisi Tepat Sebelum Ikut Lomba Lari, Catat

Olahraga | Sabtu, 09 Oktober 2021 - 06:06 WIB

Nutrisi Tepat Sebelum Ikut Lomba Lari, Catat
Ilustrasi. (INSTAGRAM)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Olahraga lari semakin populer saat ini. Karena keterbatasan pandemi, lomba lari semakin banyak digelar secara virtual. Lari memang bermanfaat bagi kesehatan, tapi sebelum berolahraga sebaiknya penting untuk mempertimbangkan asupan nutrisi.

Dalam Herbalife Nutrition Virtual Run 2021 serentak di seluruh Asia Pasifik, setiap orang diajak untuk hidup sehat dan memulai gaya hidup aktif. Sehingga kampanye ‘Get Moving With Good Nutrition’ yang bertujuan untuk menginspirasi masyarakat agar mengadaptasi gaya hidup sehat dan aktif, bisa tercapai. Caranya mulai dari virtual run, sesi senam secara virtual, dan nutrition talk semua aktivitas tersebut kami rancang untuk memulai kembali nutrisi positif dan kebiasaan hidup sehat dan aktif bagi masyarakat di Indonesia.


“Kami berharap olahraga lari jadi pilihan alternatif berolahraga masyarakat sehingga tujuan kami untuk membudayakan gaya hidup sehat aktif dapat terwujud,” kata Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia Andam Dewi secara virtual baru-baru ini.

Ajang ini digelar 1 Oktober hingga 31 Oktober 2021, yang terdapat kategori individu dan tim secara akumulatif selama 1 bulan, dengan lebih banyak opsi yang tersedia bagi pelari untuk memilih jarak lari yang diinginkan. Kategori perorangan yaitu 5km, 20km, 50km dan 100km dan kategori tim (hingga 5 peserta per tim) 20km, 50km, 100km, 200km dan 500km.

“Tentu sebelum olahraga lari harus memperhatikan asupan nutrisi. Harus dipandu oleh pelatih khusus olahraga lari dan tim ahli nutrisi untuk mendukung peserta dalam mencapai tujuan larinya,” katanya

Mengapa Anda Harus Makan Sebelum Berlari? Laporan Byrdie menjelaskan beberapa asupan bisa dikonsumsi sebelum olahraga lari. Makan makanan yang tepat sebelum berlari akan memberikan glukosa yang tersedia ke aliran darah, yang kemudian ditransmisikan ke otot. Setelah darah dikosongkan dari glukosa dan glikogen telah habis dari hati, otot akan mulai lelah dan melambat karena kekurangan bahan bakar atau energi. Itulah sebabnya makanan yang mengisi kembali energi kita adalah pilihan penting. Apa saja?

Pisang

Pisang sumber karbohidrat yang cepat terbakar. Pisang mudah dicerna. Pisang mengandung banyak potasium, elektrolit penting. Pisang aman dikonsumsi dengan sedikit waktu ekstra sebelum Anda berlari.

Bank BJB

Oatmeal

Oatmeal tepat sebagai pilihan makanan sebelum lari karena pembakaran karbohidratnya yang lambat.

Smoothie

Mengkonsumsi minuman campuran akan membuat pencernaan bahan-bahannya menjadi lebih cepat dan efisien untuk tubuh Anda. Anda dapat memilih buah atau sayuran, dan menambahkan bubuk protein selalu menjadi pilihan. Smoothie akan membantu terhidrasi.

Yogurt

Mirip dengan smoothie, yogurt adalah camilan sederhana. Yogurt tinggi karbohidrat dan air, yang membuat menghidrasi serta mudah dibakar.

Sumber: Jawapos.com

Editor: Eka G Putra

 




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  ajsdjasda.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-12-01 11:18:12
RUBAIDA ROSE guru MA Ponpes Nurul Islam Kampung Baru Kuantan Singingi Redefinisi Makna Belajar buat Guru 01 Desember 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com