LIGA INGGRIS

City vs Liverpool Berakhir Imbang

Olahraga | Senin, 09 November 2020 - 05:03 WIB

City vs Liverpool Berakhir Imbang
Penyerang Liverpool. Mohamed Salah, saat mengeksekusi penalti ke jala Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris. (@LIVERPOOL)

MANCHESTER - Manchester City gagal meraih poin penuh di pekan kedelapan Liga Inggris 2020-2021. Menjamu Liverpool, pasukan Josep Guardiola terpaksa berbagi angka usai hanya bermain imbang 1-1.

Liverpool sempat memimpin lebih dulu lewat gol Mohamed Salah. Sementara Man City menyamakan kedudukan lewat aksi Gabriel Jesus di pertengahan babak pertama.


Hasil ini membuat posisi puncak klasemen yang sebelumnya dipegang Liverpool, harus lepas dan kembali diambil-alih oleh Leicester yang memiliki poin 18. Liverpool terlempar di posisi ketiga dengan 17 poin, sama dengan poin Tottenham Hotspur yang berada di posisi kedua.

City sendiri masih belum beranjak dari papan tengah, dengan menempati posisi ke-11. Anak asuh Josep Guardiola baru mengumpulkan 12 poin, sama dengan Arsenal dan Aston Villa yang ada di atasnya.

City dihadapkan lawan tangguh di pekan kedelapan Liga Inggris 2020-2021. The Citizens langsung mendapat perlawanan ketat pada laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Senin (9/11/2020) dini hari WIB.

Kedua tim terlihat begitu berambisi untuk meraih tiga poin guna memperbaiki posisi mereka di papan klasemen. Terlebih bagi  City yang saat ini terdampar di posisi yang tidak ideal.

Bank BJB

Akan tetapi, hingga babak pertama usai kedua tim masih sama kuat 1-1. Liverpool berhasil memimpin lewat gol penalti Mohamed Salah di menit ke-13. Sementara City menyamakan kedudukan lewat aksi Gabriel Jesus pada menit ke-33.

City sebenarnya punya peluang besar untuk balik memimpin setelah mendapat hadiah penalti di pengujung babak pertama. Sayang, De Bruyne yang maju sebagai eksekutor gagal melakukan tugas dengan baik. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, tim tuan rumah bermain lebih agresif dari sebelumnya. Gelandang mereka, Kevin De Bruyne, masih jadi momok bagi para pemain bertahan Liverpool lewat pergerakannya kerap berbahaya.

Bukan cuma De Bruyne, bek sayap City, Joao Cancelo juga bermain sangat baik terutama di babak kedua. Selain piawai mematahkan serangan, Cancelo beberapa kali menciptakan peluang untuk pemain lain di posisi depan.

Kedua tim terus terlibat jual beli serangan sepanjang babak kedua. Akan tetapi, tak ada gol tambahan tercipta membuat laga berakhir imbang 1-1.

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Rodrigo, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne; Ferran Torres, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.
Pelatih: Josep Guardiola

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Joe Gomez, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Diogo Jota; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.
Pelatih: Jurgen Klopp

Sumber: Premiere League/News/Soccerway
Editor: Hary B Koriun
 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


samsat- Pemkab Meranti




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com