BULUTANGKIS KEJUARAN DUNIA

Alasan Virus Omicron, Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia

Olahraga | Kamis, 09 Desember 2021 - 02:04 WIB

Alasan Virus Omicron, Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia
Para pemain Indonesia saat merayakan gelar Piala Thomas 2020. (BWF/PBSI)

BAGIKAN



BACA JUGA


JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Keputusan Tim pelatnas Indonesia mengundurkan diri dari Kejuaraan Dunia Badminton 2021 tidak membuat BWF melakukan drawing ulang.

Seluruh pebulutangkis yang bernaung di bawah Pelatnas PBSI tidak berangkat ke Kejuaraan Dunia. Hal itu membuat banyak drawing yang kosong di Kejuaraan Dunia.


Namun dalam rilis yang dikeluarkan BWF, mereka memutuskan tidak akan melakukan drawing ulang.

"Saat ini tidak ada rencana untuk melakukan drawing ulang," tulis BWF dalam pernyataan mereka.

Hal tersebut berarti pebulutangkis yang seharusnya menghadapi pemain-pemain Indonesia akan langsung lolos ke babak berikutnya.

Indonesia sendiri sejatinya punya sejumlah pemain unggulan di Kejuaraan Dunia Badminton 2021 yaitu Anthony Ginting dan Jonatan Christie (tunggal putra), Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran).

PBSI memilih menarik diri dari Kejuaraan Dunia Badminton 2021 lantaran situasi pandemi Covid-19.

Bank BJB

"Keputusan menarik diri tim bulutangkis Indonesia dari Kejuaraan Dunia ini juga sudah disetujui oleh Bapak Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna," ujar Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta dalam rilis resmi.

"Penyebaran virus Omicron yang cepat sehingga perubahan protokol kesehatan yang tidak menentu membuat kami memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021. Kami tidak mau mengambil risiko," ucap Kabid Binpres PBSI Rionny Mainaky.

Selain Tim Pelatnas Indonesia, bintang tunggal putra Jepang, Kento Momota, juga dipastikan mengundurkan diri dari Kejuaraan Dunia Badminton lantaran cedera.

Meski Tim Pelatnas PBSI tak mengirimkan atlet, Indonesia masih punya wakil di Kejuaraan Dunia 2021 lewat kehadiran Dejan Ferdinansyah/Serena Kani (PB Djarum).

Sumber: PBSI/BWF/CNN/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun

 





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



PPDB THAWALIB 2022

TERBARU


EPAPER RIAU POS  2022-01-17.jpg


OPINI

Atan Sengat 2022-01-04 08:46:19
Chaidir (Tokoh Masyarakat) Welcome Home Irjen Iqbal 04 Januari 2022



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com