LA LIGA SPANYOL

Badai Salju, Atletico vs Bilbao Ditunda

Olahraga | Minggu, 10 Januari 2021 - 02:05 WIB

Badai Salju, Atletico vs Bilbao Ditunda
Suasana di Bandara Barajas, Madrid, saat badai salju pada Sabtu (9/1/2021) yang membuat banyak pesawat tak bisa landing. Hal ini menyebabkan pesawat yang mengangkut rombongan tim Atletic Bilbao tak bisa mendarat. (EURO WEEKLY NEWS)
AMSI Konferwil II

MADRID (RIAUPOS.CO) - Duel Atletico Madrid kontra Athletic Bilbao pada jornada ke-18 Liga Spanyol di Wanda Metropolitano, Sabtu (9/1/2021) ditunda. Badai salju menjadi penyebabnya. 

Awalnya skuat Bilbao dijadwalkan mendarat di Bandara Barajas, Madrid, Jumat (7/1/2021) malam. Namun rencana berantakan lantaran bandara ditutup akibat hujan salju yang lebat. 


Akibatnya Bilbao memutuskan untuk kembali ke Basque. Kru wasit untuk pertandingan duel tersebut juga tidak dapat mendarat di Ibu Kota Spanyol. Pembatalan pertandingan diumumkan langsung di laman resmi Atletico dan Bilbao. 

"Cuaca buruk menghalangi Athletic melakukan perjalanan ke Madrid. Pertandingan yang seharusnya kami mainkan hari ini melawan Athletic di Wanda Metropolitano ditunda karena badai salju yang terjadi," bunyi pernyataan resmi klub. 

"Menghadapi situasi ini, La Liga pagi ini telah meminta penundaan pertandingan dengan Komite Kompetisi Profesional mengingat keadaan luar biasa yang disebabkan cuaca buruk. Kemudian mereka diizinkan untuk tidak memainkan permainan hari ini sesuai rencana," tulis laman Bilbao seperti dilansir Marca.

Hingga berita ini ditulis pihak La Liga belum mengumumkan jadwal baru pertandingan tersebut. Tapi yang jelas batal bermain membuat Atletico terancam kehilangan singgasana klasemen. 

Saat ini Luis Suarez dan kawan-kawan bertengger di puncak mengemas 38 poin. Mereka hanya unggul dua angka dari rival sekota Real Madrid di tangga kedua. Secara matematis Los Blancos bakal mengambil alih pucuk pimpinan jika berhasil mengalahkan Osasuna, Ahad (10/1/2021) dini hari WIB.

Sumber: Marca/News/Soccerway
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  26-jan.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com