TENIS

Emma Raducanu Lewati Adangan Kovinic di Babak Pertama Indian Wells

Olahraga | Jumat, 10 Maret 2023 - 23:02 WIB

Emma Raducanu Lewati Adangan Kovinic di Babak Pertama Indian Wells
Emma Raducanu sangat percaya diri menghadapi Danka Kovinic di babak pertama Indian Wells. (ISTIMEWA)

INDIAN WELLS (RIAUPOS.CO)  – Emma Raducanu bangkit di setiap set untuk mengalahkan Danka Kovinic 6-2, 6-3 pada babak pertama WTA dan ATP Masters 1000 di Indian Wells, Kamis (9/3/2023) waktu setempat atau Jumat (10/3/2023) WIB.

Petenis Inggris itu membalas kekalahan babak kedua Australian Open 2022 dari Kovinic saat dia melanjutkan perlawanannya dari berbagai cedera yang memperlambat lajunya pada musim 2023.


“Saya senang dapat bertahan,” kata Raducanu, seperti disiarkan AFP, Jumat (10/3/2023).

Raducanu menutup musim 2022 lebih awal karena masalah pergelangan tangan, dan pergelangan kakinya mengalami cedera pada pertandingan keduanya di Auckland pada 2023.

Dia bahkan mundur dari ajang WTA di Austin pekan lalu karena radang amandel dan menarik diri dari pra-turnamen di Indian Wells ketika masalah pergelangan tangannya kambuh. Namun, dia mengatakan masalah-masalah yang timbul hanya membuatnya lebih bertekad untuk memenangi pertandingan.

“Saya suka berkompetisi,” ujar mantan juara US Open 2021 tersebut. “Saya pikir memiliki sesuatu, yang Anda alami, memberi Anda lebih banyak insentif dalam beberapa hal. Seperti, ‘Oke’ saya harus agresif atau mendominasi – ada sesuatu yang benar-benar harus dipegang dan digunakan,” ucap petenis berusia 20 tahun tersebut.

Raducanu hanyalah salah satu dari mantan pemenang Grand Slam yang beraksi dalam turnamen yang digelar di gurun California itu, di mana 32 unggulan putra dan putri – dipimpin oleh Carlos Alcaraz dan Iga Swiatek – menikmati bye pada babak pertama. Sementara juara Grand Slam tiga kali, Stanislas Wawrinka mencetak 17 winner dalam kemenangan 6-4, 1-6, 6-1 atas petenis kualifikasi asal Australia, Aleksandar Vukic, untuk maju ke babak kedua melawan unggulan ke-26 Miomir Kecmanovic dari Serbia. Wawrinka, mantan petenis peringkat tiga dunia yang kini berperingkat 100, telah menjalani dua kali operasi lutut kiri dan dua kali kaki kiri sejak dia mencapai final Indian Wells dan Roland Garros pada 2017.

Namun, dia tiba di Indian Wells, tempat dia bermain untuk pertama kalinya sejak 2019, setelah mencapai perempat final di Rotterdam dan Marseille.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: Edwar Yaman

 

 

 









Tuliskan Komentar anda dari account Facebook







EPAPER RIAU POS  2023-03-31.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com