TENIS DUNIA

Carlos Alcaraz Melesat ke Peringkat 6 Dunia

Olahraga | Selasa, 10 Mei 2022 - 02:02 WIB

Carlos Alcaraz Melesat ke Peringkat 6 Dunia
Petenis Spanyol Carlos Alcaraz Garfia bereaksi saat pertandingan semifinal Madrid Open melawan petenis Serbia Novak Djokovic di Caja Magica, Madrid, Spanyol, Sabtu (7/5/2022). (ISABEL INFANTES/REUTERS)

MADRID (RIAUPOS.CO) – Petenis muda asal Spanyol Carlos Alcaraz naik tiga peringkat ke ranking enam dunia menyusul kemenangannya dalam Madrid Open pada Ahad (8/5/2022).

Dalam turnamen tersebut petenis 19 tahun itu berhasil menundukkan tiga petenis top sekaligus. Yakni, Rafael Nadal di perempatfinal, Novak Djokovic di semifinal, dan Alexander Zverev di final. Pembaruan peringkat ATP tersebut diumumkan setiap Senin.

Yamaha Alfa Scorpii

Kemenangan 6-3, 6-1 atas petenis Jerman Alexander Zverev di final adalah gelar keempatnya tahun ini. Hasil positif tersebut menambah kepercayaan dirinya untuk mengangkat trofi Grand Slam pertamanya di Prancis Terbuka akhir Mei.

Saat ini, dia memilih mundur dari Italian Open untuk memulihkan diri dari cedera pergelangan kaki agar bisa tampil 100 persen di Roland Garros yang digelar 22 Mei. Pada peringkat ATP Novak Djokovic mempertahankan peringkat teratasnya. Disusul Daniil Medvedev di peringkat dua. Petenis Rusia tersebut akan beraksi kembali bertanding di Geneva Open pekan depan setelah pulih dari operasi hernia.

Living World Pekanbaru

Sementara juara Australian Open 2022 sekaligus pemegang 21 gelar grand slam Rafale Nadal bertengger di peringkat empat. Dua pemain yang berada dalam 10 besar peringkat ATP teratas mengalami penurunan ranking.

Seperti petenis Italia, finalis Wimbledon Matteo Berrettini yang mundur dari semua turnamen pemanasan lapangan tanah liat musim ini karena sedang pemulihan dari operasi tangan kanannya, turun dua tingkat ke posisi delapan. Sementara petenis Norwegia Casper Ruud turun tiga peringkat dari urutan 7 ke 10.


Sumber: Jawapos.com

Editor: Edwar Yaman

 

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  23-mei.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com