LIGA PB DJARUM 2020

Baru Latihan Empat Bulan, Lolos Semifinal

Olahraga | Jumat, 10 Juli 2020 - 04:26 WIB

Baru Latihan Empat Bulan, Lolos Semifinal
Jason Christ Alexander menjadi juara Grup A kategori tunggal remaja putra (U-17) Liga PB Djarum 2020. (PB DJARUM FOR JAWA POS)

KUDUS (RIAUPOS.CO) -- Liga PB Djarum 2020 yang berlangsung di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah memasuki hari keempat. Persaingan semakin seru dan memanas.

Sebab, (9/7), menjadi ajang penentuan bagi para pemain untuk bisa lolos dari fase penyisihan grup.

Beberapa atlet muda sudah dipastikan melaju ke semifinal yang berlangsung Jumat (10/7) ini. Sebut saja Jason Christ Alexander dan Halim Hokiarto. Mereka bersaing di Grup A, kategori tunggal remaja putra (U-17).


Keduanya baru saja mengakhiri pertandingan untuk menentukan posisi juara dan runner-up grup. Hasilnya, Jason unggul atas Halim dalam rubber game dengan skor 21-17, 22-20.

Dengan demikian, Jason menjadi juara Grup A tunggal remaja putra (U-17). Sedangkan Halim menjadi runner-up. Mereka berhak tampil di semifinal.

"Tentunya senang karena sudah pasti masuk semifinal. Semoga saya bisa terus main maksimal. Kalau dikasih juara pastinya bersyukur, kalau nggak juara ya latihan lebih giat lagi," kata Jason dalam siaran pers PB Djarum yang diterima JawaPos.com.

Liga PB Djarum 2020 menjadi turnamen pertama bagi Jason. Dia bergabung dengan PB Djarum pada awal Januari 2020 lalu. Atlet muda kelahiran Jakarta, 28 Agustus 2004 itu mengaku bahwa turnamen ini menjadi takaran kemampuannya selama latihan di PB Djarum.

"Turnamen ini tentunya sebagai ajang tolak ukur, bagaimana hasilnya setelah empat bulan latihan di sini. Selain itu, turnamen ini juga untuk mempersiapkan mental. Jadi kalau nanti ada turnamen resmi, saya sudah siap," kata Jason.

Babak semifinal Liga PB Djarum 2020 akan berlangsung pada Jumat, 10 Juli 2020, mulai pukul 14.00 WIB. Walau turnamen digelar tanpa penonton, tapi seluruh pertandingan bisa disaksikan melalui live streaming di kanal YouTube PB Djarum.

Liga PB Djarum 2020 merupakan turnamen internal PB Djarum. Ajang ini dihelat pada 6 sampai 11 Juli 2020 di GOR Djarum, Jati, Kudus.

Liga ini mempertandingkan lima nomor dan melibatkan lebih dari 200 atlet muda PB Djarum. Mereka berasal dari kelompok Usia Dini (U-11), anak-anak (U-13), pemula (U-15), remaja (U-17), taruna (U-19), dan dewasa.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Rinaldi

 




youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-18.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com