LA LIGA SPANYOL

Lawan Alaves tanpa Ramos, Madrid Dituntut Konsisten

Olahraga | Jumat, 10 Juli 2020 - 18:25 WIB

Lawan Alaves tanpa Ramos, Madrid Dituntut Konsisten
Eder Militao (kanan), akan menggantikan peran Sergio Ramos di lini pertahanan Real Madrid saat menjamu Depotivo Alaves, dini hari ini. (AFP/DAILY MAIL)

MADRID (RIAUPOS.CO) - Setelah dalam beberapa pertandingan sangat tergantung dengan Sergio Ramos, baik di sektor pertahanan maupun keran gol, kini Real Madrid harus bermain tanpa sang kapten saat menjamu Deportivo Alaves, Sabtu dini hari.

Bukan hanya tanpa Ramos, Madrid juga tanpa bek kanan yang selama ini tak tergantikan, Dani Carvajal. Jika di bek sentral banyak pemain bertahan yang bisa dimainkan, di sektor bek kanan, Carvajal nyaris tak punya pesaing yang sepadan. 

Dua pemain yang selama ini rutin menjadi saingannya, Achraf Hakimi dan Alvaro Ordiozola, dipinjamkan ke Bundesliga Jerman. Hakimi ke Borussia Dortmund dan Ordiozola ke Bayern Muechen. Eder Militao yang selama ini jadi alternatif, dipastikan akan menggantikan Ramos di bek sentral. Pelatih Zinedine Zidane nampaknya akan menempatkan pemain sayap Lucas Vasquez di posisi itu.


Madrid akan menjamu Alaves pada duel pekan ke-35 La Liga 2019/2020 di Estadio Alfredo Di Stefano pada Sabtu (11/7/2020). Tampil dengan skuad pincang di pertahanan, Madrid tetap dituntut untuk tampil konsisten. Sejak restart karena corona, Madrid sudah 7 kali menang tanpa kehilangan poin.

Laga ini sangat penting bagi Madrid. Jarak poin dengan Barcelona terpangkas menjadi satu poin setelah Barca yang lebih dulu bermain menang 1-0 atas Espanyol. Andai R Madrid tergelincir, maka mereka dalam situasi sulit. Satu poin dan tiga laga tersisa, semua hal bisa terjadi.

Madrid tentu tidak ingin kalah di kandang saat berjumpa Alaves. Namun, mereka dalam kondisi yang tidak cukup baik. Ketika tim mendapat istirahat yang cukup, mereka justru kehilangan Sergio Ramos dan Dani Carvajal karena akumulasi kartu.

Tidak berlebihan jika menyebut Ramos kini menjadi pemain terpenting di  Madrid. Tengok saja dua laga terakhir. Pemain 34 tahun itu mencetak gol penentu kemenangan Madrid. Dia telah mencetak 10 di La Liga pada musim 2019/2020.

Bukan hanya soal teknis, Ramos juga penting untuk nonteknis karena dia kapten fantastis. Lantas, apa yang bisa dilakukan Real Madrid saat menghadapi laga krusial tanpa eks pemain Sevilla itu?

"Kapten kami adalah pemimpin di dalam dan di luar lapangan. Dia adalah pemain unik, tidak akan ada duanya dan kami sadar akan perannya yang penting," ucap Zidane dikutip dari situs resmi klub.

Tanpa Ramos, Zinedine Zidane tidak punya banyak pilihan di lini belakang. Apalagi, Nacho Fernandes juga masih cedera. Hanya ada dua opsi di posisi bek tengah yakni Eder Militao dan Raphael Varane.

Zidane akan berharap banyak pada sosok Varane di laga melawan Alaves. Tentu saja dia bukan pemain kaleng-kaleng.Varane sudah meraih banyak gelar di Madrid. Dia juga menjadi juara Piala Dunia 2018 bersama Prancis.

"Varane sudah pulih dan dia akan ada bersama kami," ucap Zidane.

"Saya tidak suka mengambil resiko (memainkan Varane lawan Bilbao, red), kalau pemain mengalami gangguan yang terbaik adalah memberikan istirahat 2-3 hari dan kemudian siap 100%. Varane sudah siap dan dia akan ada bersama kami," tegas pelatih asal Prancis itu.

Di sisi lain, Eder Militao nampaknya juga sudah siap. Dia selalu bermain pada dua laga terakhir. Sedangkan, untuk posisi bek kanan, Zidane bisa mencoba memainkan Lucas Vazquez yang juga pernah "dipaksa" untuk menjadi pemain belakang.

Sumber: Soccerway/Bola/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com