KEJURDA SEPAKTAKRAW PELAJAR

Pembibitan Penting untuk Masa Depan Sepaktakraw Riau

Olahraga | Sabtu, 10 Juli 2021 - 21:01 WIB

Pembibitan Penting untuk Masa Depan Sepaktakraw Riau
Tim sepaktakraw putra Pekanbaru saat turun di nomor beregu menghadapi Indragiri Hulu dalam Kejurda Sepaktakraw Pelajar Riau di GOR Sepaktakraw Purna MTQ, Sabtu (9/7/2021) (HARY B KORIUN/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sepaktakraw Riau yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau diharapkan bisa menghasilkan bibit unggul yang akan menjadi generasi penerus sepaktakraw daerah ini.

Pembibitan harus dilakukan dan tetap menjadi prioritas agar para pemain terbaik terus lahir dan akan menjadi pengganti para pemain senior yang tentu akan kehilangan masa emasnya. Dengan begitu, prestasi yang selama ini didapat bisa dipertahankan, bahkan ditingkatkan.


Wakil Gubernur Riau (Wagubri), H Edy Natar Nasution, mengatakan hal itu ketika membuka Kejurda Pelajar tersebut di GOR Sepaktakraw Purna MTQ, Pekanbaru, Sabtu (9/7/2021). 

Hadir dalam pembukaan itu Kadispora Riau Boby Rachmat, Ketua I KONI Riau Dastrayani Bibra, Ketua PSTI Riau terpilih Rudianto Manurung, Sekum PSTI Riau Amrisal Amir, para pelatih tim PON Riau, para pemain tim PON Riau, dan para ketua dan ofisial PSTI kabupaten/kota.

Menurut Wagubri, sebagai cabang olahraga khas Melayu, dan Riau selama ini berprestasi di berbagai iven yang diikuti, sangat penting pembibitan terus dilakukan. Menurutnya, jangan sampai Riau tertinggal dengan daerah lain yang belum lama belajar sepaktakraw.

"Kejurda Sepaktakraw Pelajar ini penting untuk pembibitan. Anak-anak yang punya potensi harus dipantau perkembangannya oleh tim PPLP, Sekolah Olahraga, atau PSTI Riau," jelas Edy Natar.

Bank BJB

Edy Natar berharap para pemangku kepentingan yang berhubungan dengan sepaktakraw di Riau terus bekerja sama memantau, mengembangkan, dan mempertahankan prestasi sepaktakraw Riau.

"Dari dulu, Riau sangat diperhitungkan di tingkat nasional. Pemain-pemain terbaik yang membela Indonesia di berbagai iven kejuaraan internasional banyak berasal dari Riau. Hanya Sulawesi Selatan yang menjadi saingan kita sejak dulu," ujar Edy kepada wartawan seusai pembukaan.

Kejurda Pelajar ini diikuti 11 kabupaten/kota. Hanya Rokan Hulu (Rohul) yang tak mengirimkan atletnya. Lima daerah mengirimkan tim putra-putrinya, sementara enam daerah hanya mengirimkan salah satunya.

Lima daerah yang mengirimkan putra-putri adalah Pekanbaru, Siak, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, dan Bengkalis. Sedangkan Dumai hanya menurunkan tim putri, lalu Kampar, Indragiri Hilir, Rokan Hilir, Pelalawan, dan Kepulauan Meranti hanya mengirimkan tim putra.

Dengan prokes Covid-19 yang ketat, kejuaraan ini memainkan nomor regu putra-putri dan dobel iven putra-putri. Kejuaraan akan berlansung hingga 12 Juli mendatang. 

Laporan/Editor: Hary B Koriun
 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Erwin - Pemkab Meranti

TERBARU



ASR MEMBER- FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com