WISATA OLAHRAGA

Jokowi: Peluang Pengembangan Sport Tourism Setelah Corona

Olahraga | Kamis, 10 September 2020 - 00:05 WIB

Jokowi: Peluang Pengembangan Sport Tourism Setelah Corona
Tour de Singkarak, salah satu sport tourism yang menjadi andalan Sumatra Barat. (PADANG EKSPRES)

BAGIKAN


BACA JUGA

loading...

JAKARTA (RIAUPOS.CO)  - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memprediksi bahwa sport tourism akan semakin besar dan banyak diminati pascapandemi corona (Covid-19). Menurutnya ke depan masyarakat akan lebih menyukai kegiatan olahraga di luar ruangan.

“Peluang mengembangkan sport tourisme ini semakin besar pascapandemi nanti. Masyarakat akan lebih memilih berolahraga dan berwisata di ruang terbuka, di alam bebas,” katanya dalam sambutannya pada Peringatan Hari Olahraga Nasional, Rabu (9/9/2020).


Dia meminta agar hal ini harus dimanfaatkan dengan baik pasca pandemi nanti. Apalagi Indonesia memiliki alam yang sangat mendukung untuk pengembangan sport tourism. 

"Peluang ini harus kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk Indonesia yang alamnya indah,” ungkapnya.

Jokowi mengatakan, olahraga membuka peluang besar bagi Indonesia untuk mengembangkan sport tourism. Menurutnya sport tourism telah menjadi tren pariwisata baru yang pasarnya sangat besar, sangat luas. Jika sport tourism dikembangkan akan memberikan multiplier effect pada kegiatan ekonomi masyarakat.

“Kita punya banyak tempat indah untuk sport tourism. Mulai dari gunung, laut, dan danau. Selain alam yang indah juga kaya akan seni dan budaya," jelas Jokowi. 

Menurutnya Jokowi, hal ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai acara olahraga. Seperti terbang layang, menyelam, bersepeda, atletik dan olahraga rekreatif lainnya.

Sumber: News/JPNN/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun










youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-22.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com