SILATURAHMI KE KONI

Gabsi Riau Laporkan Kepengurusan Baru

Olahraga | Kamis, 10 September 2020 - 14:52 WIB

Gabsi Riau Laporkan Kepengurusan Baru
Ketua Pengorov Gabsi Riau Raja Marzuki Zein saat berbincang dengan Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis.(PANJI A SYUHADA/RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Pengurus Provinsi (Pengprov) Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Riau melakukan kunjungan untuk kordinasi bersama KONI Provinsi Riau. Agenda tersebut guna melaporkan kepengurusan baru Gabsi periode 2020-2024, Rabu (9/9).

Ketua Umum Gabsi Riau, Dr H Raja Marzuki Zein mengatakan, setelah surat keputusan (SK) dari PB Gabsi diterima, pihaknya langsung menemui KONI Riau untuk memberitahukan legalitas tersebut.


"Setelah Musprov dan SK diterima, kini kami memberitahukan ke KONI Riau, sekaligus audiensi dengan beberapa stakeholder olahraga bridge," kata Raja Marzuki, kepada Riaupos.co, Kamis, (10/9).

Saat menyerahkan SK tersebut, Gabsi mendapat sambutan baik dari KONI Riau. Di kesempatan itu juga Gabsi mewacanakan agenda kejuaraan yang bisa digelar di masa pandemi.

"Saya bincang dengan Sekum KONI, olahraga yang bisa digelar saat ini adalah bridge dan catur. Ini bisa digelar secara virtual," ungkapnya

Dengan demikian, Pengprov Gabsi dalam waktu dekat akan menggelar kejuaraan bridge dengan menggandeng insan olahraga dari kalangan mahasiswa.

"Masih rencana. Kita akan koordinasi dengan Unri, biasanya ada liga mahasiswa bridge, nanti kita koordinasi dengan rektor, mungkin pelaksanaannya di akhir September atau Oktober," tuturnya.

Pun demikian, Marzuki berharap, agar KONI Riau dapat terus memberikan dukungan kepada Gabsi. Diketahui, atlet bridge asal Riau telah beberapa kali sukses menorehkan tinta emas di kancah nasional. Yang terbaru, mereka berhasil menduduki posisi lima besar dalam Kejurnas Pra PON 2019 lalu di Jakarta.

Torehan ini membuat posisi Riau bertengger sejajar dengan prestasi atlet-atlet bridge yang dominan dari pulau Jawa. Yaitu Jatim, Jabar, DKI Jakarta, Riau dan Sulawesi Utara.

Laporan: Panji A Syuhada (Pekanbaru)
Editor: Rinaldi


 

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com