Lima Unit Mobil Dinas KONI Telah Dikembalikan

Olahraga | Selasa, 11 Januari 2022 - 10:53 WIB

Lima Unit Mobil Dinas KONI Telah Dikembalikan
Ilustrasi (INTERNET)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -  Caretaker Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau saat ini telah menginventarisir lima unit mobil dinas yang sebelum digunakan oleh pimpinan KONI Riau. Bahkan, lima unit mobil dinas tersebut sudah dikembalikan ke KONI Riau.

Hal itu diungkapkan mantan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Riau periode 2017-2021 Mustafa Kamal, Senin (10/1). Ia memastikan mobil dinas yang digunakan pimpinan KONI Riau periode 2017-2021 telah dikembalikan.

Yamaha Alfa Scorpii

"Mobil itu sudah dikembalikan semua. Sudah dikembalikan, tidak ada kita pegang lagi," ujar Mustafa.

Dikatakannya, pengembalian itu sudah sejak lama, hanya saja penerima mobil itu tidak ada.

"Sebenarnya kita sudah mau mengembalikan. Cuma penerima tak ada. Begitu caretaker, ya kita kembalikan. Tak ada kita pegang kok, ngapain kita pegang mobil itu," ungkapnya.

Menurutnya, lima pengurus/pimpinan KONI yang memakai mobil dinas tersebut sudah mengembalikan. "Saya sudah kembalikan kok, semua sudah, siapa yang berani memegang. Saya sudah, Pak Marjohan sudah, sekum (Deni Ermanto) sudah, tak tahu yang lain," sebutnya. Yang jelas kata lanjut Mustafa, mobil itu sudah dikembalikan ke Kepala Sekretariat KONI Riau Syahrial. "Hari itu juga kita serahkan kok, ke Pak Syahrial," ucapnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)  Riau Boby Rachmat mengatakan, sudah mengkomunikasikan bahwa caretaker dan pengurus lainnya ketika sudah aktif bekerja maka mohon kesediaannya untuk menggunakan kendaraan tersebut.  "Saya hanya memfasilitasi saja ketika nanti tim dari caretaker ini sudah mulai aktif mohon kesediaannya nanti bagaimana pengurus caretaker ini menggunakan kendaraan yang sudah ada yang telah menjadi aset KONI itu sendiri," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, kepengurusan KONI Riau periode 2017-2021 dan masa jabatan Plt Ketua KONI Riau Raja Marjohan Yusuf telah berakhir pada 31 Desember 2021 lalu.

Bahkan Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman telah menetapkan Ketua Bidang Organisasi KONI Pusat Mayor Jenderal TNI (Purn) Andrie TU Soetarno sebagai Ketua Carateker KONI Riau.

Karena telah habis masa kepengurusan KONI Riau, tim Carataker KONI Riau saat ini tengah menginventarisir dan tengah membuat berita acara untuk penarikan 5 unit mobil dinas yang masih digunakan oleh pimpinan KONI Riau.  

Hal itu diungkapkan oleh anggota carateker KONI Riau, Medison Dahlan kepada wartawan, Jumat (7/1) lalu.  Ia mengatakan, tim carateker akan menggelar rapat dengan pegawai dan staf (tim carateker), dan dalam rapat itu nantinya akan mengagendakan cara, format dan menyiapkan berita acara untuk menarik mobil dinas kepada masing-masing pengurus lama yang telah habis masa jabatannya. "Tetapi setelah dihubungi oleh Kadispora Riau selaku bendahara carateker rata-rata pengurus yang telah habis masa jabatannya bersedia akan mengembalikan mobil dinas KONI Riau yang tengah dipakai nya," ujar Medison.

Dijelaskannya, ada lima unit mobil dinas yang saat ini tengah dipakai oleh pengurus lama/pimpinan KONI. Di antaranya dua unit mobil dinas merek Nissan X Trail. Kemudian, 2 unit Kijang Innova dan 1 unit Chevrolet.(dof)








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Simpedes II PKU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  2022-08-15.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com