Shalika Aurelia Dikontrak AS Roma

Olahraga | Selasa, 11 Januari 2022 - 11:07 WIB

Shalika Aurelia Dikontrak AS Roma
Shalika Aurelia (ISTIMEWA)

BAGIKAN



BACA JUGA


JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Untuk pertama kalinya, Indonesia akhirnya memiliki pemain putri yang berhasil menembus panggung Eropa. Dia adalah Shalika Aurelia.

Bahkan, klub yang baru saja mengontrak perempuan kelahiran 1 Agustus 2003 itu kaleng-kaleng. Adalah klub sepakbola wanita asal ibu kota Italia, AS Roma Calcio Femminile (CF) yang bermain di Serie B.

Yamaha Alfa Scorpii

Dalam unggahannya di sosial media pribadinya, Shalika Aurelia mengaku senang mendapat kesempatan emas itu. "Langkah pertama di Eropa," tulis Shalika Aurelia di Instagram.

AS Roma CF sendiri memperkenalkan pemain bernama lengkap Shalika Aurelia Viandrisa itu di akun media sosial resmi mereka, Minggu 9 Januari 2021 malam WIB. "Benvenuta (Selamat datang) Aurelia," tulis akun twitter AS Roma CF

Living World Pekanbaru

Tercatat sebelum dipinang oleh tim wanita AS Roma, penggawa timnas putri Indonesia itu sempat berlatih bersama West Ham United dan Bayern Munchen.

Pemain berposisi sebagai bek itu bermain sepakbola sedari umur 12 tahun. Kiprahnya itu diketahui pernah menembus Timnas Indonesia putri U-16 dan sejak tahun 2017 hingga saat ini bercokol di skuad senior.


Saat ini dirinya menjadi bagian dari timnas putri Indonesia yang bertanding di putaran final Piala Asia 2022 dari 20 Januari hingga 6 Februari mendatang. Pada turnamen itu, timnas putri Indonesia tergabung di Grup B bersama Australia, Thailand dan Filipina.

Ketua Umum PSSI M Iriawan memberikan apresiasi tinggi atas prestasi Shalika Aurelia yang baru saja dikontrak oleh klub Liga Italia Putri Roma Femminale Calcio (CF). Dia berharap pemain Indonesia ke depan makin banyak yang bsia dikontrak oleh klub-klub luar negeri. "Selamat, ya, untuk pemain putri Indonesia yang direkrut klub Roma CF," kata M Iriawan, Senin (10/1).

Pria yang karib disapa Iwan Bule itu menjelaskan bahwa PSSI memiliki rasa bangga karena bertambah lagi talenta sepak bola Indonesia yang punya kesempatan menimba ilmu di luar negeri. Bukan hanya di sektor putri, tetapi sektor putra cukup banyak.

"Artinya pemain Indonesia dilirik oleh klub luar berarti performa pemain Indonesia bagus," ucapnya.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu menambahkan salah satu target serta rencana PSSI yang kini dipimpinnya memang bisa menelurkan banyak pemain putra atau putri Indonesia yang main di klub asing. (jpg)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  2022-05-28.jpg

Miyako

Rinnai

Shimizu




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com