COPPA ITALIA

Hajar Napoli, Atalanta Tantang Juventus di Final

Olahraga | Kamis, 11 Februari 2021 - 23:05 WIB

Hajar Napoli, Atalanta Tantang Juventus di Final
Penyerang Atalanta, Duvan Zapata (kanan) saat merayakan gol bersama pemain lainnya dalam pertandingan melawan Napoli di Coppa Italia, Kamis (11/2/2021). (TWITTER ATALANTA)

BERGAMO  (RIAUPOS.CO) -  Jelang menghadapi Real Madrid di Liga Champions, Atalanta Bergamo punya modal bagus. Mereka berhasil lolos ke final Coppa Italia setelah menghajar Napoli 3-1 di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Kamis (11/2/2021) dini hari WIB.

Pertandingan berjalan cukup sengit karena kedua tim bermain terbuka. Meski begitu, La Dea mampu memenangkan pertandingan dengan skor 3-1. Atalanta pun melenggang ke final untuk melawan Juventus.


Pertandingan dimulai dengan serangan Napoli melalui Hirving Lozano yang masih gagal. Setelah itu, Atalanta pun membalas sehingga pertandingan berjalan sengit sejak awal babak pertama.

Atalanta membuka keran gol mereka pada menit ke-10. Duvan Zapata mencatatkan namannya di papan skor setelah memaksimalkan umpan matang Marten de Roon.

Setelah unggul, Atalanta tidak mengurangi tekanan ke pertahanan Napoli. Atalanta, yang mendapatkan momentum, mampu memperlebar jarak di papan skor pada menit ke-16. Duvan Zapata kali ini memberikan assist untuk gol Matteo Pessina.

Napoli perlahan-lahan menata permainan mereka untuk menyamakan kedudukan. Napoli sejatinya lebih unggul dalam penguasaan bola, tetapi kesulitan untuk mendapatkan peluang matang di depan gawang Atalanta sehingga tidak mampu mencetak gol hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Napoli mencoba untuk mencetak gol pertama mereka. Upaya tim tamu berbuah hasil pada menit ke-53 melalui aksi Hirving Lozano.

Setelah itu, Napoli keluar menyerang untuk mendapatkan gol kedua, tetapi upaya mereka membentur barisan pertahanan Atalanta. Kedudukan 2-1 untuk keunggulan Atalanta bertahan hingga menit ke-70.

Sayangnya, permainan terbuka Napoli mampu dimanfaatkan Atalanta dengan baik. Tuan rumah menambah satu gol lagi pada menit ke-78 setelah umpan Duvan Zapata kembali dimaksimalkan Matteo Pessina.

Skor 3-1 untuk Atalanta bertahan hingga pertandingan berakhir. Atalanta pun melaju ke partai puncak karena leg I di kandang Napoli berakhir imbang 0-0. Atalanta akan bertanding lawan Juventus untuk memperebutkan trofi Coppa Italia musim ini.

Sumber: Football Italia/News/Mirror
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  24-Juni.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com