SERIE A ITALIA

Ikut Bantai Juventus dengan Gol, Tomori Sangat Bahagia

Olahraga | Selasa, 11 Mei 2021 - 05:07 WIB

Ikut Bantai Juventus dengan Gol, Tomori Sangat Bahagia
Bek AC Milan, Fikayo Tomori, saat merayakan golnya ke jala Juventus. (TWITTER AC MILAN)

TURIN (RIAUPOS.CO) – Di saat pertarungan perebutan 4 besar Serie A meruncing,  AC Milan berhasil memetik hasil maksimal. Menghadapi Juventus, skuad Rossoneri berhasil menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 3-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Allianz Stadium, Turin, tersebut, Milan sejatinya berada di bawah dominasi Juve sejak menit awal. Bahkan beberapa kali gawang Milan mendapatkan ancaman dari serangan Juve yang dimotori oleh Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata.


Akan tetapi sejumlah peluang emas yang didapatkan oleh Juve harus gagal berujung gol. Di pengujung babak pertama, justru Milan yang berhasil mencuri keunggulan atas Juve melalui tendangan cantik yang dilepaskan oleh Brahim Diaz.

Pada babak kedua, Milan semakin menunjukkan performa mengesankan dengan menekan pertahanan Juve. Alhasil, Milan berhasil menambah keunggulan mereka atas Juve pada menit ke-78 melalui sumbangan gol dari Ante Rebic.

Berselang 4 menit, Milan berhasil mencetak gol ketiga mereka di pertandingan ini melalui aksi Fikayo Tomori. Pemain pinjaman dari Chelsea itu menyambut umpan sepak pojok Hakan Calhanoglu dengan sundulannya yang gagal diantisipasi oleh Wojciech Szczesny.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Kubu tuan rumah harus menyelesaikan laga melawan tamunya dengan kekalahan tiga gol tanpa balas.

Tomori yang menjadi salah satu pahlawan kemenangan Milan pun memberikan komentarnya. Ia mengaku sangat bangga dapat memberikan kontribusi terhadap kemenangan krusial Milan tersebut.

“Ini adalah malam yang sangat istimewa bagi kami. Saya senang bisa mencetak gol pertama saya, tapi yang terpenting adalah tim mendapatkan kemenangan. Hasil ini dan golnya menjadikannya malam yang istimewa,” jelas Tomori, sebagaimana dilansir Sky Sports, Senin (10/5/2021).

“Para penggemar kami luar biasa. Mereka memberi kami banyak dukungan. Sungguh luar biasa melihat semangat para penggemar dan sedih mereka tidak bisa bersama kami di stadion. Saya benar-benar tidak terbiasa dengan hal semacam itu, itu mengejutkan saya. Hasil ini menjadi kado buat mereka,” lanjutnya.

“Kemenangan ini memberi kami keuntungan, tapi kami belum mencapai apa-apa. Sekarang kami harus terus seperti ini dan berkonsentrasi pada Torino terlebih dahulu, kemudian Cagliari dan Atalanta,” jelas pemain berusia 23 tahun Chelsea tersebut.

Sumber: Sky Sports/News/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com