MOTOGP 2022

Gandeng Ducati, VR46 Milik Rossi Diumumkan di MotoGP Prancis

Olahraga | Selasa, 11 Mei 2021 - 07:03 WIB

Gandeng Ducati, VR46 Milik Rossi Diumumkan di MotoGP Prancis
Luca Marini (kanan) bersama sang kakak, Valentino Rossi. Marini akan diproyeksikan menjadi salah satu pembalap di VR46 Ducati di tahun 2022. (CRASH)

LE MANS (RIAUPOS.CO) - Tim MotoGP VR46 milik Valentino Rossi yang akan berpartisipasi pada musim 2022 mendatang dikabarkan akan diumumkan di MotoGP Prancis 2021 di Sirkuit Le Mans, Ahad (16/5).

Dikutip dari Corsedimoto berdasarkan laporan Speedweek, Ducati akan jadi motor yang digunakan VR46 pada musim mendatang. Kerja sama itu rencananya akan diumumkan antara di MotoGP Prancis dan MotoGP Italia (30 Mei).


Kombinasi VR46 dengan Ducati ini diharapkan bisa dituntaskan dalam pembicaraan di markas Ducati di Borgo Panigale, Italia.

Ducati sangat mendukung kerja sama tersebut dengan menjadikan VR46 sebagai tim satelit kedua setelah Pramac Racing. Kesepakatan kontrak baru Ducati dengan Pramac juga akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan.

Kencangnya rumor VR46 dengan Ducati ini menjadi indikasi klub milik  Rossi itu tidak akan menggunakan motor Yamaha. Sebelumnya juga muncul rumor bahwa VR46 akan berkoloborasi dengan Aprilia, klub masa awal Rossi. Namun rumor itu dibantah oleh pihak Aprlia, meski mereka mengaku memiliki hubungan emosional yang kuat dengan Rossi.

Menurut laporan Corsedimoto, keputusan bergabung dengan Ducati akan menguntungkan tim VR46. Pasalnya, saat ini motor Ducati berkembang pesat dibandingkan dengan periode Rossi di tim tersebut selama dua musim (2011 dan 2012).

Bank BJB

Mengenai pembalap untuk MotoGP 2022, baik VR46 maupun Ducati saat ini tengah membidik Enea Bastianini dan Luca Marini yang saat ini bergabung di tim Esponsorama.

"Kami sedang bernegosiasi dan sedang mengevaluasi lebih lanjut kemungkinan untuk tim satelit kedua," kata Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti.

"Tapi saat ini kami tidak bisa memberikan pengumuman apa pun," ucap Ciabatti menambahkan.

Dengan timnya turun di MotoGP 2022, spekulasi apakah Rossi tetap meneruskan balapan bersama Petronas Yamaha masih tanda tanya. Selain dianggap sudah waktunya untuk pensiun, Rossi juga akan disibukkan di manajemen timnya.

Sumber: Corsedimoto/News/Speedweek
Editor: Hary B Koriun



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook





TERBARU



Froozen Food - FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com