UBER CUP 2022

Penakluk Juara Dunia Itu Ternyata Putri Kembar Legenda Indonesia

Olahraga | Rabu, 11 Mei 2022 - 20:00 WIB

Penakluk Juara Dunia Itu Ternyata Putri Kembar Legenda Indonesia
Bilqis Prasista tanpa diduga mampu mengalahkan pemain nomor satu dunia dari Jepang Akane Yamaguchi dalam laga Grup A Uber Cup 2022. (BADMINTON PHOTO)

BANGKOK (RIAUPOS.CO) – Bilqis Prasista, mendadak jadi perbincangan di ajang Thomas-Uber Cup 2022. Itu setelah tunggal putri Indonesia yang baru berusia 18 tahun itu menaklukkan juara dunia sekaligus tunggal putri ranking satu dunia, Akane Yamaguchi dari Jepang.

Seperti diketahui, pada pertandingan terakhir penyisihan Grup A Uber Cup 2022 di Impact Arena Bangkok, Rabu 911/5) pagi WIB, Bilqis tanpa ampun pecundangi Yamaguchi dua set langsung, 21-19 dan 21-19 dalam waktu 35 menit.

Yamaha Alfa Scorpii

Meski setelah kemenangan Bilqis, empat wakil Indonesia lainnya kalah dan Srikandi Merah Putih harus puas jadi runner- up Grup A, namun nama Bilqis Prasista telanjur mengguncang dunia.

Pasalnya, Bilqis yang saat ini tercatat sebagai tunggal putri ranking 333 dunia dianggap membuat kejutan terbesar di Thomas-Uber Cup 2022 dengan mengalahkan Yamaguchi.

“Tidak menyangka bisa menang, soalnya dia peringkat satu dunia. Sangat senang bisa mengalahkan Akane,” ucap pemain berusia 18 tahun tersebut.

Di laman resmi BWF, Rabu (11/5/2022) malam, Yamaguchi ternyata sangat terguncang alias syok berat atas kekalahan dari Bilqis. Yamaguchi sampai menangis saat memasuki ruangan konferensi pers pasca-pertandingan.


Bukan hanya itu, Yamaguchi sempat tidak mau menjawab pertanyaan wartawan. Sehingga staf BWF (federasi bulutangkis dunia) dan wartawan lokal Jepang harus menenangkan ratu bulutangkis dunia itu. Setelah menenangkan diri Yamaguchi akhirnya angkat bicara.

“Saya satu-satunya alasan saya kalah. Saya tidak mengontrol pertandingan dengan baik,” kata juara dunia 2021 itu setelah menenangkan diri.

 








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



HUT RI 77 Rokan hilir

BRI Simpedes II PKU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  2022-08-18.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com