SEPAKBOLA DUNIA

Bintang India Ini Lampaui Pencapaian Messi

Olahraga | Jumat, 11 Juni 2021 - 01:03 WIB

Bintang India Ini Lampaui Pencapaian Messi
Penyerang andalan India, Sunil Chettri, melampaui pencapaian gol Lionel Messi untuk tim nasional. (SCROLL.IN)

BAGIKAN



BACA JUGA

NEW DELHI (RIAUPOS.CO) - Penyerang andalan Tim Nasional (Timnas) India, Sunil Chettri, baru saja mencatatkan rekor fantastis. Sunil kini di atas Lionel Messi dalam hal gol di level tim nasional. 

Keberhasilannya mencetak dua gol saat India menang 2-0 atas Bangladesh menambah koleksi gol Sunil Chettri menjadi 74. Dia unggul dari Lionel Messi yang mengemas 72 gol bersama Timnas Argentina. Selain Lionel Messi, Sunil Chettri juga melewati catatan gol Ali Mabkhout ( Uni Emirat Arab). 


Pencapaian itu membuat Sunil Chettri disanjung setinggi langit. Sebab, koleksi golnya mengungguli pemain-pemain beken. Bahkan pemain sekelas Robert Lewandowski baru mengemas 66 gol bersama sang negara, Polandia. 

Namun Sunil memilih merendah. Dia mengaku belum mencapai level para idolanya.

“Faktanya tidak ada perbandingan apa pun (dengan Messi, red),” kata Sunil dikutip dari The News Internasional, Kamis (10/6/2021). 

“Ketika ada yang melihat grafik (pencetak gol terbanyak, red) itu, berbahagialah selama lima detik sebagai orang India dan sudah itu saja. Lupakan saya dan Messi, karena seluruh dunia. Karena saya juga termasuk penggemar Messi,” tuturnya. 

Butuh usaha ekstra untuk Sunil Chettri menjadi pemain tersubur di level internasional. Sebab, di usianya yang kini 36 tahun, Sunil Chettri terpaut 35 gol dari Ali Daei (Iran) yang menempati posisi puncak. 

Sumber: The News International/News/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  2021-06-13.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com