BURSA TRANSFER

Wijnaldum Hampir Pasti Gabung PSG

Olahraga | Jumat, 11 Juni 2021 - 03:08 WIB

Wijnaldum Hampir Pasti Gabung PSG
Georginio Wijnaldum, hampir pasti pindah ke Paris Saint-Germain. (REUTERS/THE SUN)

PARIS (RIAUPOS.CO) – Kapten Belanda yang sedang bersiap untuk Piala Eropa 2020, Georginio Wijnaldum, hampir pasti bergabung dengan raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Hal itu diungkap pakar perpindahan pesepakbola, Fabrizio Romano, melalui akun Instagram-nya, Kamis (10/6/2021).

Romano yang merupakan koresponden Sky Sports dan The Guardian menjelaskan bahwa Wijnaldum menandatangi kontrak hingga Juni 2024 bersama PSG. Georginio Wijnaldum sendiri merupakan pemain Liverppol yang menghabiskan 5 tahun di Anfield.


Dalam laporan tambahannya, Romano menjelaskan bahwa Wijnaldum akan mendapatkan gaji sebesar 9,5 juta euro atau Rp156 miliar per musim. Kepindahan pemain asal Belanda itu sudah diprediksi sebelumnya.

Wijnaldum awalnya dilaporkan sepakat untuk berseragam Barcelona. Namun, PSG berhasil menikung dan mendapatkan jasa pemain berusia 30 tahun tersebut.

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari PSG dan Wijnaldum. Namun, Romano menjelaskan bahwa pernyataan akan datang dalam beberapa jam mendatang.

Wijnaldum yang berposisi sebagai gelandang tengah merupakan andalan Liverpool pada musim lalu. Dia mencatatkan 38 laga di Liga Inggris dengan mencetak dua gol.

Selama memperkuat The Reds, Wijnaldum membantu timnya meraih trofi bergengsi. Dia turut mengangkat trofi Liga Inggris dan Liga Champions bersama pasukan Jurgen Klopp.

Di PSG, Wijnaldum akan bermain dengan bintang-bintang lainnya. Dia bergabung bersama Kylian Mbappe dan Neymar Jr.

Wijnaldum sendiri mengakui bahwa dia memang akan bermain untuk klub terbaik Prancis tersebut.

"Menandatangani kontrak dengan PSG adalah tantangan baru bagi saya," kata Wijnaldum kepada situs resmi klub Prancis itu yang dikutip Reuters pada Kamis.

"Saya bergabung dengan salah satu skuad terbaik di Eropa dan saya ingin membawa semua keinginan dan komitmen saya untuk proyek ambisius ini," tambahnya lagi.

"PSG telah membuktikan betapa bagusnya mereka dalam beberapa tahun terakhir dan saya yakin bahwa bersama-sama, dengan para pendukung, kami dapat melangkah lebih jauh dan lebih tinggi lagi," katanya mengakhiri.

Sumber: Sky Sports/Reuters/The Guardian
Editor: Hary B Koriun
 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  2021-06-13.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com