PIALA EROPA: ITALIA VS TURKI

Melawan Chalanoglu, Donnarumma Antusias

Olahraga | Jumat, 11 Juni 2021 - 21:02 WIB

Melawan Chalanoglu, Donnarumma Antusias
Gianluigi Donnarumma (kanan) saat bersama Hakan Calhanoglu saat bermain untuk AC Milan. Kini keduanya harus berhadapan sebagai musuh saat Italia akan menjamu Turki dalam pertandingan penyisihan Grup A Piala Eropa 2020. (REUTERS/FOOTBALL ITALIA)

ROMA (RIAUPOS.CO) – Beberapa jam lagi Italia akan ditantang Turki dalam pembukaan Piala Eropa 2020 di Stadion Olimpiade, Roma. Meski bukan pertandingan mudah bagi keduanya, tetapi ini akan membuat gairah sepakbola akan kembali muncul di tengah pandemi corona yang belum selesai.

Gianluigi Donnarumma, kiper tuan rumah, mengaku menyambut penuh semangat dan antusias ajang Piala Eropa 2020. Dia bahkan memastikan siap untuk memulai perjalanannya bersama Italia di ajang tersebut.


Sebagaimana diketahui, ajang Piala Eropa 2020 bakal segera bergulir. Tepatnya, turnamen sepakbola antarnegara Eropa itu akan mulai digelar pada Sabtu 12 Juni 2021 dini hari pukul 02.00 WIB.

Donnarumma dipanggil memperkuat  Italia di Piala Eropa 2020 pun memastikan diri sudah siap melakoni laga tersebut. Dia menyampaikannya lewat unggahan di akun Instagram pribadinya.

“Mari kita pergi (ke Piala Eropa 2020, red)!” tulis Donnarumma dalam unggahan fotonya saat tengah mengenakan jersey Timnas Italia di akun Instagram pribadinya, @gigiodonna99.

Unggahan Donnarumma pun mendapat perhatian lebih dari para pengikutnya karena munculnya komentar dari Hakan Calhanoglu. Sang pemain diketahui akan menjadi rival Donnarumma dalam laga pembuka Piala Eropa 2020.

Sebab,  Calhanoglu dipanggil untuk memperkuat Timnas Turki di Piala Eropa 2020. Dengan begitu, gelandang berusia 27 tahun itu akan menghadapi Donnarumma yang notabene menjadi rekan setim di AC Milan.

Bak ingin menunjukkan kesiapannya juga untuk menghadapi laga  Turki vs Italia, Calhanoglu menuliskan komentar dalam unggahan Donnarumma. Dia menampilkan striker mata melirik dan wajah tersenyum sembari membubuhkan lambang hati.

Pertemuan Turki vs Italia memang dipastikan bakal berjalan seru dan juga menarik.  Italia yang berstatus tuan rumah dalam laga ini bahkan tak bisa memandang remeh Turki racikan Senol Gunes.

Sebab terbukti dalam 13 laga terakhir, Turki hanya menelan satu kali kekalahan. Bahkan dalam rentetan hasil positif tersebut,  Calhanoglu dan kawan-kawan sempat menang 4-2 atas Belanda serta menahan Jerman 3-3.

Tetapi, Italia juga punya modal yang tak kalah apik. Lorenzo Insigne dan kawan-kawan tak terkalahkan dalam 25 laga terakhir. Dalam periode tersebut,Italia mendapat 20 menang dan lima imbang. Bahkan dalam enam laga terakhir, Italia tidak kebobolan.

"Melawan Turki bukan hal yang mudah," kata Donnarumma seperti dilansir Football Italia.

Pemain yang hingga kini belum memastikan diri bermain di klub mana setelah pergi dari AC Milan itu menganggap Calhanoglu dkk tim yang kuat dan pertandingan akan menarik.

"Hakan (Calhanoglu, red) pemain yang hebat. Kami sering bersama-sama bermain dengan habat bersama Milan. Kini kami harus saling mengalahkan," jelasnya lagi.

Sumber: Football Italia/News/Eurosports
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  23-jun.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com