PIALA EROPA 2020

Giroud-Mbappe Kisruh, Begini Kata Deschamps

Olahraga | Jumat, 11 Juni 2021 - 23:04 WIB

Giroud-Mbappe Kisruh, Begini Kata Deschamps
Kylian Mbappe dan Olivier Giroud, diterpa isu tak akur karena tak saling percaya dalam permainan. (REUTERS/METRO NEWS)

PARIS (RIAUPOS.CO) – Pelatih Prancis, Didier Deschamps, memberi penjelasan soal kisruh yang tengah menghampiri dua pemainnya, yakni Olivier Giroud dan Kylian Mbappe. Deschamps pun berusaha menengahi situasi itu.

Giroud dan Mbappe memang tengah jadi sorotan. Giroud mengaku cukup kecewa dengan tindakan Mbappe yang tidak mengoper bola kepadanya. Kejadian itu terjadi saat Prancis melawan Bulgaria pada Rabu (9/6/2021) dini hari WIB.


Laga uji coba menuju Piala Eropa 2020 itu dimenangkan oleh Prancis 3-0. Saat pertandingan, Giroud sadar dirinya tidak mendapat operan bola dari Mbappe. Giroud sendiri mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut meski masuk sebagai pengganti Karim Benzema yang mengalami cedera.

“Saya sedikit pendiam karena terkadang saya berlari dan bola tidak kunjung datang. Saya tidak mengatakan bahwa saya selalu melakukan yang terbaik, tetapi saya berusaha menawarkan solusi,” kata Giroud, dikutip dari Metro News, Jumat (11/6/2021).

Mendapati kondisi ini, Deschamps memberi penjelasan dari kejadian yang menimpa anak asuhnya tersebut. Deschamps berusaha menjadi penengah dengan menyatakan bahwa yang dibicarakan Giroud bukanlah ditujukan untuk Mbappe.

“Terkadang, umpan yang diharapkan memang tidak datang. Tapi, kita tidak boleh beranggapan buruk kepada Mbappe atau pemain lain. Saya berbicara dengan Mbappe di babak pertama. Dia tahu betul, Giroud tidak memiliki profil yang sama dengan Benzema,” ucap Deschamps.

“Mereka memiliki pilihan untuk dibuat, mereka tidak selalu harus ditafsirkan. Jika mereka mengambil tindakan individu alih-alih mengoper, terserah mereka untuk memilih, ketika bukan permainan yang membebani mereka,” lanjut Deschamps.

Kondisi ini tentunya menjadi sorotan untuk  Prancis jelang mentas di Piala Eropa 2020. Mbappe dkk tentunya perlu menjaga kesolidan mereka karena lawan-lawan yang berat telah menanti sejak babak penyisihan grup.

Prancis sendiri tergabung di salah satu grup neraka, yakni Grup F, dan akan berhadapan dengan Portugal, Jerman, dan Hongaria. Pertandingan pertama Les Bleus di Piala Eropa 2020 adalah melawan Jerman pada Rabu (16/6/2021) dini hari WIB.

Dengan dua tim yang akan lolos ke babak selanjutnya, menunggu siapa yang rontok antara tiga raksasa --Prancis, Portugal, dan Jerman-- dengan Hongaria sebagai underdog akan sangat menarik.

Sumber: Mentro News/The Sun/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  23-jun.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com