LA LIGA SPANYOL

Kalahkan Alaves, Madrid Kembali Jauhi Barcelona

Olahraga | Sabtu, 11 Juli 2020 - 05:53 WIB

Kalahkan Alaves, Madrid Kembali Jauhi Barcelona
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, saat mengeksekusi penalti ke gawang Deportivo Alaves dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Alfredi Di Stefano, Madrid, yang berakhir Sabtu (11/7/2020) pagi. (INSTAGRAM @REALMADRIDFC)

MADRID (RIAUPOS.CO) - Setelah hanya selisih satu angka dalam daftar klasemen sementara, Real Madrid kini menjaga jarak lagi dengan Barcelona. Kemenangan 2-0 atas Deportivo Alaves dalam matchday ke-35 di Stadion Alfredo Di Stefano, Sabtu (11/7/2020) dini hari membuat Madrid tetap memimpin klasemen dengan keunggulan 4 poin.

Madrid menghadapi tim papan bawah La Liga itu tanpa kapten Sergio Ramos dan Dani Carvajal yang dilarang tampil karena akumulasi kartu kuning. Marcelo juga tidak bermain karena mengalami cedera.

Dalam laga yang dimulai dengan cukup sengit tersebut, Madrid membuka kemenangan lewat penalti Karim Benzema. Gol kedua Los Blancos lahir pada babak kedua melalui Marco Asensio.

Tiga poin dari kandang meneruskan tren positif setelah La Liga Spanyol kembali bergulir sejak pertengahan Juni.


Madrid kini mengantongi 80 poin, sementara Barcelona baru mengumpulkan 76 poin. Keunggulan atas Barcelona bisa kembali terpangkas seandainya Lionel Messi dan kawan-kawan membukukan kemenangan atas Real Valladolid dalam laga yang berlangsung Ahad (12/7) dini hari. Tapi itu dengan catatan Madrid menyisakan satu pertandingan.

Duel Madrid dan Barcelona pada pengujung musim berpotensi berlanjut hingga jornada terakhir La Liga Spanyol, namun jika salah satu dari dua raksasa Spanyol tersebut terpeleset bisa jadi salah satu kubu akan mengambil keuntungan lebih cepat menjadi juara.

Dalam tiga laga terakhir, Madrid akan menghadapi Granada, Villarreal, dan Leganes. Sementara Barcelona setelah bertemu Valladolid akan berhadapan dengan Osasuna dan Alaves. Secara itung-itungan, lawan-lawan kedua raksasa itu tak menyulitkan. Mungkin satu-satunya sandungan untuk Madrid bisa jadi adalah Villareal yang pekan lalu dibantai 4-1 oleh Barcelona.

Salin Serang

Tanpa Ramos dan Carvajal dan menurunkan pemain sayap Lucas Vasquez sebagai pengganti Carvajal sebagai bek kanan tak menimbulkan kendala berarti bagi pertahanan Madrid.

Namun di awal pertandingan, lini belakang Madrid mendapat tekanan. Setelah menghampiri kotak penalti tim tamu, Madrid diserang dan umpan Edgar Mendez disundul Joselu. Bola mengenai mistar gawang dan upaya Lucas Perez mencetak gol masih bisa diblok Raphael Varane.

Menit ke-10 Madrid mendapat penalti setelah Ferland Mendy dilanggar Ximo Navarro. Karim Benzema tidak mengalami kesulitan menuntaskan peluang dari titik putih.

Madrid cukup nyaman menguasai bola. Tercatat sempat memiliki kesempatan mencetak gol kedua, namun peluang dari Mendy dan Toni Kroos tidak mengubah kedudukan.

Alaves yang minim penguasaan bola bermain cukup efektif memanfaatkan serangan balik, hanya saja penyelesaian akhir mereka tidak menghasilkan gol seperti yang dilakukan Oliver Burke pada dua kesempatan berbeda.

Lima menit babak kedua berjalan, kerja sama Rodrygo, Benzema, dan Marco Asensio berbuah gol. Gol Asensio ini harus diputuskan melalui VAR lantaran sempat diduga off-side.

Sebuah peluang beruntun dari Benzema dan Rodrygo pada menit ke-58 tak bisa mengubah skor. Begitu pula dengan tembakan Joselu dua menit kemudian yang masih bisa diblok Courtois.

Sama seperti babak pertama, Madrid masih unggul penguasaan bola dan kesulitan menambah gol. Sementara Alaves yang mengandalkan serangan balik juga tidak mampu menuntaskan serangan dengan baik.

Susunan Pemain
Real Madrid:
Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, Raphael Varane, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Rodrygo, Karim Benzema, Marco Asensio

Alaves: Roberto Jimenez; Ximo Navarro, Víctor Laguardia, Rodrigo Ely, Adrian Marin; Oliver Burke, Victor Camarasa, Ljubomir Fejsa, Edgar Mendez; Lucas Perez, Joselu

Sumber: Marca/CNN/Soccerway
Editor: Hary B Koriun



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-09.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com