MOTOGP 2020

Rossi Takut MotoGP Austria Hujan

Olahraga | Selasa, 11 Agustus 2020 - 01:12 WIB

Rossi Takut MotoGP Austria Hujan

PRAHA (RIAUPOS.CO) - Pembalap senior di MotoGP, Valentino Rossi, khawatir balapan MotoGP Austria 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, Ahad (16/9/2020), akan berlangsung di kondisi trek basah karena cuaca buruk.

Kepercayaan diri Rossi terus meningkat di MotoGP 2020. Meski gagal meraih podium di MotoGP Ceko, Ahad (9/8), pembalap pabrikan Yamaha itu tampil cukup impresif dengan finis kelima setelah start dari posisi sepuluh.


Selanjutnya balapan akan berlangsung di MotoGP Austria dan hujan diprediksi akan turun hujan sepanjang akhir pekan ini di Sirkuit Red Bull Ring. Kondisi itu membuat Rossi khawatir.

"Perbedaan terbesar dua balapan selanjutnya adalah cuaca, karena di Jerez seperti berada Gurun Sahara dan di sini (Brno, red) suhu trek sangat tinggi. Jika hujan (di Austria, red) itu bukan kabar bagus, karena saya tidak suka membalap di kondisi basah," ujar Rossi dikutip dari GP One.

Rossi kemudian mengungkapkan kepuasan dengan finis kelima di MotoGP Ceko. Pembalap 41 tahun itu menyesal tampil buruk di babak kualifikasi hingga harus start dari posisi sepuluh.

"Sejak melakukan perubahan di M1 saya merasa lebih baik, begitu juga di Brno, saya cepat dan punya sensasi bagus. Penting untuk mendapat konfirmasi. Di Jerez saya meraih podium, tapi di Brno balapan saya lebih baik karena mampu tampil cepat hingga akhir. Di beberapa momen saya lebih cepat daripada (Alex, red) Rins," ucap Rossi.

"Saya melakukan kesalahan di babak kualifikasi. Saya memiliki ban medium depan, tapi tidak memberi saya kepercayaan diri. Jika saya start dari baris ketiga, saya mungkin bisa meraih podium," sambung Rossi.

Sumber: GP One/CNN/Crash
Editor: Hary B Koriun
 





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-27.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com