MOTOGP 2020

Bisa Jadi Musim Terburuk Honda jika Marquez Tidak Cepat Sembuh 

Olahraga | Selasa, 11 Agustus 2020 - 06:05 WIB

Bisa Jadi Musim Terburuk Honda jika Marquez Tidak Cepat Sembuh 

PRAHA (RIAUPOS.CO) - Bos Repsol Honda, Alberto Puig, mengakui suasana tim saat ini berbeda jauh bila dibandingkan saat mereka menanti Marc Marquez bertarung di lintasan MotoGP.

Puig menyebut suasana saat kru tim berdiri di tembok pit untuk memberikan info pada para pembalap terasa berbeda saat ini seiring ketidakhadiran Marquez.


"Pemandangan di pit sepanjang perlombaan tentu jauh berbeda bila dibandingkan momen ketika tim milikmu punya pembalap yang sedang berjuang memperebutkan posisi pertama," jelasnya seperti ditulis Crash.

"Namun pada akhirnya kami adalah tim, kami profesional dan bakal mendukung semua pembalap di mana pun posisi mereka," ucap Puig lagi.

Puig mengakui bahwa ekspektasi Honda terhadap pembalap-pembalapnya belum sesuai harapan.

Katanya lagi, ketika para pembalap tak mendapat posisi sempurna, pihaknya terus melihat tiap detik untuk membantu mereka meningkatkan kemampuan. Terkadang, katanya, sesuatu tidak sesuai dengan keinginan namun ini adalah bagian dari balapan.

"Tentu sebuah kebohongan bila kami berkata ada banyak sisi positif pekan ini. Kami tidak bisa senang dengan hasil yang ada. Kami hanya harus menerima dan menanti waktu yang lebih baik," kata Puig.

Sejak Marquez absen, Alex Marquez masih belum mampu menunjukkan performa apiknya bersama Honda. Ia kesulitan bersaing di baris depan.

Banyak pengamat yang yakin, musim ini akan menjadi tahun terburuk prestasi Honda jika Marc Marquez lama pemulihannya. Setelah sembuh dia harus adaptasi lagi dengan motor dan arena balap.

Sementara itu Stefan Bradl sebagai pembalap pengganti juga belum bisa terlalu diharapkan. Marquez sendiri dipastikan masih absen di MotoGP Austria, Ahad (16/9).

Sumber: Crash/CNN/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com