SEPAKBOLA INDONESIA

Wah, 3 Asisten Shin Tae-yong Mundur Mendadak

Olahraga | Rabu, 11 Agustus 2021 - 04:01 WIB

Wah, 3 Asisten Shin Tae-yong Mundur Mendadak
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memimpin latihan. (PSSI)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) – Kabar mengejutkan datang dari timnas Indonesia yang dilatih Shin Tae-yong. Tiga asisten pelatih timnas Indonesia, yang semua berkebangsaan Korea Selatan (Korsel) mengundurkan diri karena masalah personal.

Mereka adalah asisten pelatih kiper Kim Hae-woon, asisten pelatih teknik Kim Woo-Jae, dan asisten pelatih fisik Lee Jae-Hong. Sebelumnya, pada akhir 2020, asisten pelatih Gong Oh-Kyun juga memilih mundur.


Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, pun buka suara. Yunus Nusi menyayangkan keputusan ini. Adapun detail alasannya, Yunus Nusi tidak membeberkan lebih lanjut. Ia mengungkapkan Shin Tae-Yong yang berhak mengatakannya.

"Mereka mengungkapkan, bahwa ada persoalan pribadi. Saya kira Shin Tae-yong yang paling tahu alasan mereka mundur,” ucap Yunus Nusi menyusul adanya surat pengunduran diri ketiga asisten pelatih tersebut, dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (10/8/2021)

Sekadar informasi, ketiga asisten pelatih itu merupakan pendamping Shin Tae-yong saat membesut timnas Korsel di Piala Dunia 2018. Tentu, ini kehilangan besar untuk  skuad Garuda.

Oleh sebab itu, Yunus Nusi ingin mendapatkan pengganti yang setidaknya setara dengan kualitas mereka. Yunus Nusi telah melaporkan ke Ketua Umum PSSI Mochamad Irawan, lalu selanjutnya akan dibahas di tingkat Exco PSSI.

Bank BJB

"Terkait pengganti mereka, PSSI tidak akan sembarangan memilih asisten pelatih. Penggantinya harus mempunyai kemampuan sesuai standar yang diterapkan dan pengalaman tentunya," ujar Yunus Nusi.

"Kami sebelumnya telah memilih Choi In-cheul sebagai pengganti Gong Oh-kyun juga berdasarkan rekomendasi pelatih Shin Tae-yong,” lanjut Yunus Nusi.

Sementara itu, Shin Tae-yong masih menjalani masa karantina di Korsel karena positif Covid-19. Shin Tae-yong diperkirakan kembali ke tanah air pada pekan ketiga Agustus ini.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia akan berlaga di babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan pada 7 September dan 12 Oktober 2021. Meski persiapan kurang ideal karena pandemi, Indonesia diharapkan meraih hasil bagus.

Sumber: PSSI/News/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


samsat- Pemkab Meranti




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com