Piala Presiden Esports 2022 Resmi Dimulai

Olahraga | Kamis, 11 Agustus 2022 - 17:06 WIB

Piala Presiden Esports 2022 Resmi Dimulai
Prosesi pembukaan Piala Presiden Esports 2022 di Jakarta, Rabu (10/8/2022). (HUMAS KSP)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Piala Presiden Esports (PPE) 2022 resmi dibuka. Seremoni pembukaan Piala Presiden Esports 2022 yang diselenggarakan di Jakarta ini, menjadi tanda dimulainya rangkaian turnamen esports non-developer terbesar di Indonesia.

Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Komjen Pol Drs Bambang Sunarwibowo mengatakan, babak Grand Final Piala Presiden Esports 2022 pada November mendatang akan diselenggarakan di Jakarta.

Yamaha Alfa Scorpii

"PBESI dengan bangga mengumumkan bahwa destinasi yang akan menjadi lokasi acara utama Piala Presiden Esports 2022 akan dilaksanakan di Jakarta. Jakarta dengan segala perkembangannya diharapkan dapat merepresentasikan kehangatan Indonesia," ungkap Bambang usai seremoni pembukaan, Rabu (10/8/2022).

Ia menambahkan, PBESI sungguh optimis bahwa kejuaraan ini mampu memperkuat potensi besar yang dimiliki Indonesia untuk berprestasi di bidang esports level dunia.

"Piala Presiden Esports 2022 secara khusus diarahkan agar mampu menjadi batu lompatan bagi atlet-atlet esports kita untuk masuk dan berkompetisi ke level internasional," ujarnya.

Dengan target partisipasi 150 ribu atlet, pihaknya optimistis bahwa efek positif akan terbangun secara luas ke seluruh tingkatan tim esports di seluruh Indonesia, baik amatir, semi-pro, maupun tim pro.


"Piala Presiden Esports 2022 merupakan kerja kolaborasi antara Kantor Staf Presiden (KSP) dan banyak kementerian terkait," sebutnya.

Ketua Pelaksana Piala Presiden Esports 2022 Rangga Danu Prasetyo menjelaskan, usai dilangsungkannya kick off, turnamen akan memasuki kualifikasi regional pada 12 September-6 Oktober 2022 yang terbagi menjadi regional timur dan regional barat.

"Piala Presiden Esports 2022 semakin memantapkan esports sebagai cabang olahraga dengan prestasi yang semakin diperhitungkan di Indonesia. Harapannya, kejuaraan ini mampu menelurkan atlet-atlet terbaik yang siap untuk berlaga di turnamen level dunia," tutur Rangga.

Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)
Editor: Rinaldi

 







BEASISWA BENGKALIS 2022




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook






EPAPER RIAU POS  2022-09-30.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com