TENIS US OPEN

Dominic Thiem, Austria Pertama di Semifinal US Open 

Olahraga | Jumat, 11 September 2020 - 04:12 WIB

Dominic Thiem, Austria Pertama di Semifinal US Open 
Dominic Thiem, mencatatkan dirinya dalam sejarah sebagai orang pertama Austria yang bisa menembus semifinal Grand Slam US Open. (AP/USA TODAY)

NEW YORK (RIAUPOS.CO) - Dominic Thiem berhasil menorehkan rekor dalam kariernya. Dia menjadi petenis asal Austria pertama yang lolos ke semifinal US Open.


Thiem terus melaju usai mengalahkan Alex de Minaur 6-1, 6-2, dan 6-4  di Arthur Ashe Stadium, Kamis (10/9/2020) pagi WIB. Pertandingan diselesaikan dalam waktu 2 jam 4 menit.

"Sejak set pertama, saya sudah memiliki perasaan luar biasa. Di kejuaraan ini tidak ada Roger Federer, Novak Djokovic, serta Rafa Nadal. Sekarang hanya ada saya, Daniil (Medvedev), Sascha (Alexander Zverev), dan juga Pablo (Carreno Busta)," ucap Thiem dikutip dari laman US Open.

"Kini tersisa empat petenis unggulan. Semua berhak mendapatkan gelar juara grand slam ini. Semua ingin memberikan penampilan terbaik," tuturnya.

Selanjutnya Thiem akan bentrok dengan Daniil Medvedev. Tiket semifinal diraih Medvedev usai menaklukkan teman masa kecilnya sesama petenis Rusia, Andrey Rublev 7(8)-6, 6-3, dan 7-6(5).

Sumber: US Open.org/AP/Mirror
Editor: Hary B Koriun








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-25.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com