BURSA TRANSFER

Tonali Bahagia Bisa Membela Milan, Klub Idolanya

Olahraga | Jumat, 11 September 2020 - 02:10 WIB

Tonali Bahagia Bisa Membela Milan, Klub Idolanya
Sandro Tonali, bahagia bisa membela klub idolanya, AC Milan. (AP/SKY SPORTS)

MILAN (RIAUPOS.CO) – AC Milan meresmikan kedatangan Sandro Tonali. Sang pemain diboyong dari Brescia dengan status pinjaman plus uang tebusan 10 juta euro atau setara Rp174 miliar.

Bagi Tonali, bermain di Milan seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Sebab sejak kecil dia sudah mendukung I Rossoneri.

“Ini perasaan yang kuat dan indah. Saya sangat senang. Bermain dengan seragam Milan adalah impian. Saya belum memakainya, tapi itu akan terjadi besok,” kata Tonali dikutip dari Sky Sports, Kamis (10/9/2020).


“Saya akan tidur nyenyak malam ini. Besok saya akan memulai sesi latihan dengan bagus,” ujarnya.

Untuk sementara, Milan mengontrak Tonali hingga musim panas 2021. Mereka bisa mempermanenkan statusnya dengan biaya 15 juta euro (Rp262 miliar).

“Kami sangat senang menyambut Tonali. Dia salah satu talenta muda paling menjanjikan di sepak bola internasional. Tonali memiliki kecintaan pada klub ini. Selamat datang!” kata CEO Milan, Ivan Gazidis.

“Kami sangat senang menyambut Tonali ke dalam keluarga Rossoneri. Sebagai seorang gelandang muda bertalenta, dia tidak hanya akan merangkul nilai-nilai Milan tetapi juga memberikan kontribusi yang signifikan bagi kesuksesan klub di masa depan,” ucap Direktur Teknik, Paolo Maldini menambahkan.

Di skuat I Rossoneri, Tonali mendapat nomor punggung 8 warisan Gennaro Gattuso. Bagi Tonali, Gattuso merupakan pemain yang sangat dikaguminya.

Sebelum ke Milan, deep-playmaker yang dianggal sebagai titisan Andrea Pirlo ini sudah menjadi rebutan Inter Milan dan Juventus. Belakangan, AS Roma juga menginginkannya.

Namun, seiring perkembangan, Juventus mundur setelah Pirlo yang kini menjadi pelatih, menyatakan tak memasukkan Tonali dalam skemanya. Lalu, Inter juga tak melanjutkan proses negosiasinya dengan berbagai alasan. 

Tinggal Roma yang bertahan dalam perburuan. Namun justru Milan yang datang belakangan malah dipilih Tonali. Alasannya jelas, Milan adalah klub idola Tonali.

Sumber: AC Milan/Sky Sports/Soccerway
Editor: Hary B Koriun








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  hal-1.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com