MOTOGP SAN MARINO

Belum Sembuh, Rins Ingin Ngotot di MotoGP San Marino

Olahraga | Jumat, 11 September 2020 - 08:03 WIB

Belum Sembuh, Rins Ingin Ngotot di MotoGP San Marino
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. (AFP/CRASH)

MISANO (RIAUPOS.CO) – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengaku akan tetap berusaha tampil maksimal saat mengikuti balapan seri keenam MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Misano, San Marino, Ahad  (13/9/2020). Rins justru mengatakan akan tetap ngotot sekali pun dirinya masih belum sembuh.

Ya, sampai saat ini Rins masih berusaha sembuh dari cedera yang dideritanya saat melakoni persiapan MotoGP Spanyol 2020. Dalam balapan perdana di MotoGP 2020 tersebut, Rins mengalami cedera pada bagian bahu usai kecelakaan di Sirkuit Jerez.


Gara-gara insiden di Sirkuit Jerez itu, Rins harus rela tak tampil di balapan perdana MotoGP. Rasa sakit pada bahunya pun membuat Rins gagal tampil maksimal di empat seri setelah kejadian di MotoGP Spanyol 2020 tersebut.

Kini, Rins sebenarnya sudah mendapatkan jatah libur selama dua pekan sebelum beraksi kembali di MotoGP San Marino 2020. Namun, meski begitu diakui pembalap asal Spanyol itu bahwa dirinya masih sedikit merasa kesakitan pada bagian bahunya.

Tentu hal tersebut menjadi pertanda buruk. Namun, Rins bakal memastikan akan tetap tampil ngotot agar dapat meraih hasil terbaik di MotoGP San Marino 2020.

Lagipula meski belum sembuh 100%, Rins merasa kondisinya saat ini sudah cukup baik dan mampu untuk bertarung dengan memperebutkan posisi terbaik di Sirkuit Misano nanti. Jadi, Rins memastikan cederanya takkan menghalangi dirinya untuk bisa meraih hasil baik di MotoGP San Marino 2020.

“Saya mencetak poin solid terakhir kali di Red Bull Ring, tapi saya siap untuk meraih poin lebih banyak akhir pekan ini. Bahu saya merasa lebih baik setiap hari, dan bahkan jika saya tidak 100% saya tahu saya bisa memberikan perjuangan yang bagus untuk mendapatkan hasil yang kuat,” terang Rins, seperti yang dilansir dari laman remsi Suzuki Ecstar, Kamis (10/9/2020).

Rins tampaknya sudah kebelet untuk segera melakoni balapan di Sirkuit Misano. Alasannya karena ia sudah tidak sabar untuk segera kembali ke sirkuit balapan.

Diskes Rohul Lawan Covid-19

Rins pun merasa selalu mampu meraih hasil baik ketika mentas di Sirkuit Misano. Kenangan manis itu lantas membuat Rins percaya dirinya bisa kembali mendapatkan hasil yang positif di balapan akhir pekan nanti.

“Saya memiliki beberapa kenangan indah ketika balapan di Misano selama bertahun-tahun dan saya ingin menambahkan kenangan manis yang baru ke koleksinya saya tersebut!” jelasnya lagi.

Sumber: MotoOne/CNN/Crash
Editor: Hary B Koriun








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-11-26.jpg

loading...
PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com