PERSIAPAN PORPROV X 2022

Tingkatkan Kapasitas Pelatih, KONI Pekanbaru Akan Gelar Bimtek

Olahraga | Jumat, 11 Desember 2020 - 21:03 WIB

Tingkatkan Kapasitas Pelatih, KONI Pekanbaru Akan Gelar Bimtek
Ketua KONI Pekanbaru, Anis Murzil.(PANJI A SYUHADA/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Jika tak ada aral melintang, KONI Kota Pekanbaru akan mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kepelatihan yang ditujukan untuk Pelatih Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tahun 2022, pada 17-18 Desember.

Disamping itu juga dilaksanakan bimtek untuk pelatih klub, dojo, dojang, sasana, perguruan, camp anggota cabang olahraga yang ada di Kota Pekanbaru.


"Pelatihan ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas pelatih Porprov dan membangun keseragaman pemahaman kepada pelatih klub anggota cabor dalam menyusun program latihan jangka panjang untuk atlet yang dilatih," kata Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil kepada Riau Pos, Jumat (11/12/2020).

Dari kegiatan ini, KONI Pekanbaru berharap dalam beberapa tahun kedepan cabor yang ada di kota Pekanbaru mampu meningkatkan jumlah atlet berprestasi baik di level Nasional maupun Internasional. 

"Bimbingan teknis ini diadakan selama satu hari penuh dengan teori dan praktek langsung menyusun program kepelatihan," ungkapnya.

Sesuai jadwalnya, untuk pelatih porprov akan diadakan pada Kamis, 17 Desember dan untuk pelatih klub diadakan pada hari Jum’at, 18 Desember 2020, bertempat di Hotel Grand Suka Pekanbaru. 

Kegiatan tersebut menghadirkan pembicara tunggal, DR Johansyah Lubis MPd, Dekan Fakultas Ilmu Olahraga Universitas Negeri Jakarta, yang juga telah malang melintang di dunia olahraga prestasi mulai dari atlet hingga pelatih Nasional cabang olahraga Silat.

"Bimtek ini diharapkan dapat diikuti oleh seluruh peserta yang sudah diundang melalui ketua cabang olahraga masing-masing. Ada 276 peserta yang diundang oleh KONI kota Pekanbaru untuk mengikuti Bimtek ini yang dibagi dalam dua kelas. Tentunya selama kegiatan berlangsung wajib memenuhi standar protokol kesehatan Covid-19," kata Anis.

 

Laporan: Panji A Syuhada (Pekanbaru)

Editor: Afiat Ananda

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com