SERIE A ITALIA

Bersama Josef Biscan, Ronaldo Top Skor Dunia Sepanjang

Olahraga | Selasa, 12 Januari 2021 - 06:05 WIB

Bersama Josef Biscan, Ronaldo Top Skor Dunia Sepanjang
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, saat merayakan golnya ke jala Sassuolo, dalam lanjutan Serie A Liga Italia. Satu gol yang mengantarkannya menjadi top skor dunia sepanjang masa. (@JUVENTUS)

TURIN (RIAUPOS.CO) – Cristiano Ronaldo mencatatkan namanya menjadi top skor sepanjang masa usai mencetak satu gol saat Juventus melibas Sassuolo 3-1 pada pekan ke-17 Liga Italia 2020/2021 di Allianz Stadium, Senin (11/1/2021) dini hari WIB. 

Dengan begitu, CR7 sudah menorehkan 759 gol sepanjang karier sebagai pesepakbola profesional. Angka tersebut menyamai rekor striker legendaris Cekoslovakia, Josef Biscan, yang menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa. Legenda Brazil, Pele, ada di bawah mereka dengan torehan 757 gol. 


759 gol Ronaldo itu berasal dari lima golnya saat memulai karier bersama Sporting Lisbon, kemudian dia mampu mencetak 118 gol gol dengan Manchester United, 450 berkostum Real Madrid, 84 Juventus, dan 102 saat membela Timnas Portugal. 

Gol ke gawang Sassuolo itu juga membuat Ronaldo tak terbendung di puncak top skor sementara Liga Italia musim ini dengan 15 gol. Menurut OptaPaolo, Ronaldo menjadi satu-satunya pemain yang bisa mencetak minimal 15 gol setiap musim dalam 15 tahun terakhir sejak 2006/2007. 

Ketajaman Ronaldo itu membawa Juventus naik ke posisi empat besar klasemen berbekal 33 poin dari 16 pertandingan. Si Nyonya Tua terpaut tujuh angka di belakang AC Milan yang tengah memuncaki tabel.

Sumber: Opta/News/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com