Bali United Gilas Than Quang Ninh

Olahraga | Rabu, 12 Februari 2020 - 09:06 WIB

Bali United Gilas Than Quang Ninh
Melvin Platje

GIANYAR (RIAUPOS.CO) -- Bertindak sebagai tuan rumah, pasukan Bali United tampil perkasa pada laga perdana AFC Cup 2020. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (11/2), Serdadu Tridatu, julukan BU, menggilas wakil Vietnam Than Quang Ninh dengar skor 4-1.

Sejak menit keempat,  Than Quang Ninh defisit satu pemain. Andre Diego Fagan mendapatkan kartu merah langsung hingga menjalani laga dengan 10 pemain. Kendati demikian, tim asal Vietnam itu bisa unggul lebih dulu di menit ke-19. Jermie Lynch yang mencatatkan namanya di papan skor.

BU baru bisa bangkit di babak kedua. M Rahmat, Melvin Platje (dua gol), dan Ilija Spasojevic yang mencetak gol untuk tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu.

Dengan kemenangan ini, BU ada di posisi kedua klasemen Grup G AFC Cup dengan raihan 3 poin. Raihan angkanya sama dengan Ceres Negros yang menang 4-0 atas Preah Khan Reach Svay Rieng FC. Than Quang Ninh dan Preah Khan Reach Svay Rieng FC ada di dua posisi terbawah klasemen.

BU unggul jumlah pemain saat pertandingan baru berumur empat menit. Pemain Than Quang Ninh, Andre Diego Fagan, mengangkat kaki terlalu tinggi saat mengontrol bola udara. Kaki pemain Jamaika itu mengenai kepala I Made Andhika Wijaya, hingga wasit memberi kartu merah langsung.

Unggul jumlah pemain, BU terus menekan. Satu peluangnya terjadi menit ke-15. Umpan silang Ilija Spasojevic disundul melambung dari gawang oleh Melvin Platje. BU malah kebobolan lebih dulu pada menit ke-19 oleh aksi Jermie Lynch di kotak penalti.(jpg)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-30.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com