PIALA FA

Tottenham Disingkirkan Everton, Ini Alasan Mourinho Tak Mainkan Bale

Olahraga | Jumat, 12 Februari 2021 - 01:07 WIB

Tottenham Disingkirkan Everton, Ini Alasan Mourinho Tak Mainkan Bale
Gareth Bale (tengah), jarang dimainkan oleh Jose Mourinho. (TWITTER TOTTENHAM HOTSPUR)

LIVERPOOL (RIAUPOS.CO) – Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengungkapkan alasannya tak memainkan Gareth Bale saat timnya menghadapi Everton di putaran kelima Piala FA 2020-2021. Bertandinga di Goodison Park, Kamis (11/2/2021), Spurs takluk dengan skor akhir 4-5.

Tottenham membuka keunggulan lebih dulu melalui sundulan Davison Sanchez. Everton baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-36 lewat tembakan voli Calvert-Lewin menyambut umpan menyelesaikan umpan Gylfi Sigurdsson.


Berselang dua menit, Everton berbalik unggul. Gol dicetak melalui sepakan Richarlison. Everton semakin meninggalkan Spurs pada menit ke-43 melalui eksekusi penalti Sigurdsson setelah Calvert-Lewin dijatuhkan Pierre-Emile Hojbjerg di dalam area terlarang.

Tim tamu memperpendek jarak menjelang babak pertama selesai. Gol dicetak Erick Lamela yang menyempurnakan umpan Son Heung-min. Pada babak kedua, upaya keras skuad Jose Mourinho membuahkan hasil. Sanchez mencetak gol keduanya pada menit ke-57.

Hanya saja, Everton kembali unggul pada menit ke-68 melalui Richarlison. Menjelang laga berakhir, Tottenham membuat wasit memperpanjang laga setelah Harry Kane berhasil mencetak gol penyeimbang hingga skor 4-4 babak kedua usai.

Pada paruh pertama babak tambahan, Sigurdsson berhasil mengirim umpan pada Bernard yang mengkorversikannya menjadi gol, sekaligus gol penutup pada laga itu. Everton pun berhak melaju ke babak perempatfinal Piala FA.

Seusai pertandingan, Mourinho ditanyai mengapa Gareth Bale tak ada di dalam skuadnya. Dia mengatakan bahwa pemain pinjaman dari Real Madrid itu mengalami masalah otot.

"Pada Senin saya sedikit terkejut dengan keinginannya untuk menjalani scan karena dia merasa tidak nyaman dengan ototnya,” ujarnya dilansir Mirror.

“Saya diberitahu bahwa keinginannya adalah fisiotrapis untuk mengetahui area di mana dia merasa tidak nyaman. Itu alasan mengapa dia tidak ada di sini," jelas The Special One ini.

"Saya akan mengatakan dia merasa tidak nyaman dan karena itu saat sesi latihan dia tidak bisa berlatih 100 persen," katanya mengakhiri.

Bale memang jarang diturunkan oleh Mourinho sejak didatangkan dari Madrid di awal musim meskipun sedang sehat bugar. Suatu kali Mourinho pernah mengatakan bahwa Bale harus menaikkan lagi peformanya jika ingin bersaing dalam timnya.

Sumber: Mirror/News/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB
Living World Lebaran Shoping




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Menyelamatkan Jiwa
Bagus Santoso (Wakil Bupati Bengkalis)

Menyelamatkan Jiwa

Selasa, 11 Mei 2021

EPAPER RIAU POS  11-mei.jpg

telatah ramadan

Colok Tujuh Likou

Selasa, 11 Mei 2021
Colok Tujuh Likou




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com