EUROPE LEAGUE

Lask Linz vs Manchester United: Motivasi dari Tren Positif

Olahraga | Kamis, 12 Maret 2020 - 20:25 WIB

Lask Linz vs Manchester United: Motivasi dari Tren Positif
Bruno Fernandes menjadi tumpuan baru Manchester United di lini tengah. (Parnaby/AFP)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Manchester United sedang on fire. Harry Maguire dkk tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di semua ajang. Hebatnya, delapan laga di antaranya disertai clean sheet.

Nah, Ole Gunnar Solskjaer dan pasukannya bisa meneruskan tren positif tersebut dini hari nanti. Tepatnya pada leg pertama 16 besar Liga Europa kontra LASK Linz (siaran langsung SCTV pukul 00.55 WIB). Jika menang pada pertandingan di Linzer Stadion tersebut, Solskjaer bakal menyamai milestone-nya ketika masih menjadi pelatih karteker untuk menggantikan Jose Mourinho pada 19 Desember 2018. Ketika itu Ole –sapaan Solskjaer– tidak terkalahkan dalam 11 laga pertamanya melatih United.


Motivasi pelatih asal Norwegia tersebut kian berlipat karena United baru saja memenangi derbi Manchester pada matchweek ke-29 Premier League (8/3). Kemenangan itu sekaligus menjaga kans United finis empat besar. "Chemistry bagus di antara semua pemain membuat saya bahagia dengan tim ini. Kami berada di jalur yang benar dan masih bisa jadi lebih baik lagi," tutur pelatih 47 tahun tersebut sebagaimana dilansir The Guardian.

Delapan clean sheet dari 10 pertandingan menjadi bukti konkret bahwa ruang ganti tim berjuluk Setan Merah itu sedang kondusif. Maguire memberikan bocoran bahwa persaingan ketat di antara personel lini belakang membuat setiap bek tergerak memberikan kontribusi terbaik.

Bek termahal dunia tersebut lantas merujuk keberadaan Eric Bailly dan Axel Tuanzebe. Menurut dia, jika dia dan Victor Lindeloef yang selama ini menjadi tandem utama United tampil melempem, Solskjaer tidak segan menggantinya dengan duet Bailly-Tuanzebe.

Maguire menyatakan, progres kerja samanya dengan Lindeloef terus membaik. Total, dari 32 laga saat Maguire dan Lindeloef bermain bersama, United mencatatkan 11 clean sheet. "Kami memiliki kedalaman cukup bagus di lini belakang (bek tengah, Red). Semua koordinasi yang baik butuh waktu untuk membangunnya. Bersama Lindeloef, saya belajar tentang permainannya dan sebaliknya," ujar pemilik 26 caps bersama timnas Inggris tersebut.

Keputusan United mendatangkan gelandang Bruno Fernandes terbukti jitu. Selain langsung memberikan kontribusi maksimal, kehadiran gelandang timnas Portugal itu membuat Paul Pogba ingin bertahan lebih lama di Old Trafford. Pogba tertarik untuk bisa berkolaborasi dengan Fernandes di lini tengah United.

Perkiraan Pemain
Lask Linz (3-4-2-1): 1-Schlager (g); 18-Trauner (c), 15-Ramsebner, 21-Wostry; 26-Ranftl, 25-Holland, 8-Michorl, 7-Renner; 28-Frieser, 27-Groiginger; 29-Raguz
Pelatih: Valerien Ismael

Manchester United (4-3-1-2): 22-Romero (g); 29-Wan-Bissaka, 2-Lindeloef, 5-Maguire (c), 23-Shaw; 17-Fred, 31-Matic, 39-McTominay; 18-Fernandes; 9-Martial, 25-Ighalo
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Wasit: Artur Soares Dias (Portugal)
Stadion: Linzer Stadion, Linz
Live: SCTV pukul 00.55 WIB

Sumber: Jawapos.com
Editor: Erizal




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com