LIGA CHAMPIONS

Diego Simeone: Oblak itu Messi-nya Penjaga Gawang

Olahraga | Kamis, 12 Maret 2020 - 20:50 WIB

Diego Simeone: Oblak itu Messi-nya Penjaga Gawang
Aksi kiper Atletico Madrid Jan Oblak ketika menghadapi Liverpool di Anfield dini hari tadi WIB. (Antara)

MADRID (RIAUPOS.CO) -- Kiper Atletico Madrid Jan Oblak menjadi bintang utama ketika membantu timnya menang 3-2 atas Liverpool di Anfield, dini hari tadi. Dia terpilih sebagai man of the match karena serentetan penyelamatan yang dilakukannya.


Ya, dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions itu, Liverpool tercatat hanya mampu mencetak dua gol dari 11 tembakan ke gawang. Mo Salah dkk juga secara total mencatat 34 tembakan.

Dianggap sebagai salah satu kiper terbaik dunia, Oblak mendapat pujian setinggi langit dari pelatihnya pasca pertandingan. "Kami memiliki penjaga gawang terbaik di dunia, tidak diragukan lagi," kata Simeone yang dikutip Goal pada Kamis. 

"Saya sudah beberapa kali mengatakan itu. Sama seperti Barcelona yang memiliki Messi. Dia memberikan perbedaan dalam segi menyerang; Oblak menjadi pembeda dengan penyelamatannya," lanjut pelatih asal Argentina itu.

"Saya sangat bahagia untuk tim dan klub ini. Sebuah pertandingan bersejarah melawan lawan yang luar biasa dengan intensitas serta stadion indah," tambah Simeone.

"Mereka terus menekan dan bertahan, tetapi kita tetap fokus dengan taktik kami dan usaha semua pemain membuahkan hasil. Kemenangan ini membuat saya bahagia karena, meski terlihat simple tetapi kemenangan ini sulit diraih," ujar Simeone.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Erizal




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com