LIGA CHAMPIONS

Berhasil Jinakkan Leipzig, Klopp Beberkan Rahasianya

Olahraga | Jumat, 12 Maret 2021 - 04:07 WIB

Berhasil Jinakkan Leipzig, Klopp Beberkan Rahasianya
Sadio Mane dan Mohamed Salah, dua pahlawan Liverpool saat menyingkirkan jagoan Jerman, RB Leipzig, di 16 Besar Liga Champions. (TWITTER LIVERPOOL)

BUDAPEST (RIAUPOS.CO) – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, membocorkan rahasia sukses The Reds menjinakkan RB Leipzig. Dia menilai timnya bermain solid di lini pertahanan. 

Pasukan Klopp menang 2-0 atas RB Leipzig pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Puskas Arena, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB. Dua gol hadir berkat aksi Mohamed Salah pada menit ke-70 dan Sadio Mane empat menit kemudian. 


Namun Klopp mengatakan, kemenangan didapat dengan cara yang tak mudah. Sebab Leipzig tampil beringas sejak peluit kick-off dibunyikan. Untungnya barisan pertahanan Liverpool main kompak. 

"Kami menciptakan banyak peluang. Di babak pertama kami punya banyak sekali dan tidak memanfaatkannya, tetapi yang terbaik dari hal itu adalah menutupi betapa hebatnya Leipzig," kata Klopp di laman resmi UEFA. 

"Leipzig seperti monster, sangat kuat. Anda bisa melihat mereka berlari mencari ruang di area kami. Tetapi kami bisa meredam itu dengan pertahanan yang baik," ujarnya seperti dilansir Daily Mail.

Kemenangan itu membuat Liverpool melaju ke perempatfinal Liga Champions. Salah dan kawan-kawan melaju berkat keunggulan agregat 4-0. 

Pencapaian itu bagaikan obat pelipur lara untuk The Reds yang sedang terseok-seok di Liga Inggris. Klub Merseyside itu menelan enam kekalahan beruntun ketika bermain di Anfield. 

“Kami harus mempersiapkan diri. Kami harus melupakan kejadian di Liga Inggris dan bersaing di Liga Champions. Para pemain menikmati pertandingan, meski harus bekerja keras. Pertahanan kami sangat bagus dan pemain sudah bekerja dengan baik,” tuturnya. 

“Semua menjalani laga dengan baik. Termasuk tiga gelandang dan penyerang. Pemain yang menjadi pengganti juga sudah bagus,” ucapnya. 

Sumber: UEFA/News/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  2021-06-13.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com