LA LIGA SPANYOL

Barca Tertahan, Busquets Lempar Handuk Putih

Olahraga | Rabu, 12 Mei 2021 - 21:12 WIB

Barca Tertahan, Busquets Lempar Handuk Putih
Sergio Busquets, tak yakin Barcelona bisa juara musim ini setelah dua kali imbang melawan Atletico Madrid dan Levante. (TWITTER BARCELONA)

VALENCIA (RIAUPOS.CO) – Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, pesimis dengan peluang timnya menjuarai Liga Spanyol 2020-2021. Menurut Busquets, peluang Barcelona tidaklah besar setelah gagal menang di kandang Levante, Stadion Cuitat de Valencia, Rabu (12/5/2021), dini hari WIB.

Barcelona sejatinya wajib memenangkan pertandingan kontra Levante untuk naik ke puncak klasemen sementara. Akan tetapi, hasil pertandingan ternyata tidak memihak kepada Busquets dkk.


Padahal, Barcelona memulai pertandingan dengan baik. Barcelona unggul lebih dulu pada menit ke-25 berkat gol Lionel Messi yang memaksimalkan umpan silang Jordi Alba.

Barcelona memperlebar jarak pada menit ke-35 setelah akselerasi Ousmane Dembele dikonversikan Pedri menjadi gol. Barcelona unggul 2-0 atas Levante pada akhir babak pertama.

Namun, performa Barcelona menurun drastis pada babak kedua. Keunggulan Blaugrana bahkan sirna seketika setelah Jorge Miramon (57) dan Jose Luis Morales (59) mencetak gol untuk Levante.

Barcelona mendapatkan keunggulannya lagi pada menit ke-64 melalui sepakan keras kaki kanan Ousmane Dembele. Barcelona merapatkan barisan pertahanan mereka setelah itu.

Sayangnya, pada menit ke-83, Sergio Leon mencetak gol ketiga Levante ke gawang Barcelona. Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-3.

Hasil ini membuat Barcelona naik ke posisi kedua dengan koleksi 76 poin. Blaugrana tertinggal satu poin dari Atletico Madrid di posisi pertama yang baru memainkan 35 pertandingan.

Dengan dua pertandingan tersisa, Barcelona hanya bisa berharap pada keberuntungan. Peluang Barcelona untuk menjuarai Liga Spanyol musim ini tidak bergantung pada diri mereka sendiri.

"Kami tidak punya banyak peluang tersisa. Itu tergantung pada apa yang dilakukan tim lain, tetapi hanya ada sedikit poin tersisa untuk diperebutkan,” kata Busquets, dikutip dari Marca, Rabu (12/5/2021).

Sumber: Marca/News/Soccerway
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com