BURSA TRANSFER

Menurut Legenda Liverpool, Grealish Cocok ke City

Olahraga | Minggu, 12 Juli 2020 - 00:22 WIB

Menurut Legenda Liverpool, Grealish Cocok ke City
Kapten Aston Villa, Jack Grealish. (AFP/DAILY MAIL)

LONDON (RIAUPOS.CO) - Teka-teki ke mana kapten Aston Villa, Jack Grealish, akan berlabuh musim depan, masih tanda tanya. Beberapa klub, terutama Manchester United (MU) ditengarai sudah lama mengincarnya. Namun semuanya belum pasti.

Mantan pemain Liverpool Jason McAteer menyarankan Jack Grealish untuk pindah ke Manchester City apabila meninggalkan Villa. Menurutnya, City merupakan klub yang sempurna untuk perkembangan sang pemain.

Grealish merupakan sosok yang sangat berpengaruh bagi Villa. Playmaker berusia 24 tahun itu memberikan kontribusi yang besar bagi The Villans sepanjang musim 2019/20.


Mantan pemain Notts County itu sudah memainkan 37 pertandingan pada musim ini. Dari jumlah itu, Gralish berhasil mencetak sembilan gol dan membuat delapan assist.

Saat ini, Grealish banyak digosipkan akan meninggalkan Villa di musim panas nanti. Pasalnya sang pemain menjadi incaran sejumlah raksasa Premier League.

Grealish kabarnya diminati Chelsea, MU, dan Liverpool. Namun, McAteer menyarankan Grealish untuk melanjutkan kariernya di Etihad Stadium.

"Aston Villa berada dalam masalah besar dan tidak bisa dihindari bahwa akan ada banyak pembicaraan tentang di mana Jack Grealish akan bermain musim depan," kata McAteer kepada Racing Post.

"Baik Chelsea dan MU  memberikan kesempatan kepada pemain muda, tetapi sementara dia mungkin cocok dengan pendekatan itu, sulit untuk melihat di mana dia akan tampil dalam tim," jelas McAteer lagi.

"Saya tidak bisa melihatnya pergi ke Liverpool, tetapi klub yang sempurna baginya adalah Manchester City," ujarnya meyakinkan.

David Silva akan meninggalkan City pada musim panas ini setelah bermain untuk klub selama bertahun-tahun. McAteer menilai Grealish bisa menjadi pengganti gelandang asal Spanyol itu di klub.

"David Silva akan pergi dalam beberapa minggu ke depan dan mungkin akan ada pekerjaan pembangunan kembali di Etihad. Tampaknya ini saat yang tepat bagi Grealish untuk pindah ke sana," ujar McAteer.

McAteer juga yakin kalau Josep Guardiola bisa mengeluarkan kemampuan terbaik Grealish. Karena itu kepindahan sang pemain Etihad akan menguntungkan bagi kedua belah pihak. Dalam hal ini, timnas Inggris juga akan beruntung.

"Ini akan menjadi lingkungan yang hebat bagi Jack dan saya yakin Pep Guardiola akan mengeluarkan yang terbaik dari dirinya," tutur McAteer.

Sumber: Racing Post/Bola/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-01.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com