Minions Tumbangkan Tiang Listrik

Olahraga | Kamis, 12 Desember 2019 - 08:43 WIB

Minions Tumbangkan Tiang Listrik
AMBIL BOLA: Marcus Fernaldi Gideon yang berpasangan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo berusaha mengambil bola dalam sebuah pertandingan, beberapa waktu lalu. (internet)

GUANGZHOU (RIAUPOS.CO) -- Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo alias Minions meraih kemenangan pada laga pertama mereka di Grup A BWF World Tour Finals 2019.

Meladeni ganda putra juara tahun lalu Li Jun Hui/Li Yu Chen di Tianhe Gymnasium Guangzhou, Rabu (11/12) sore WIB, Minions menang 21-18, 14-21, 21-18 dalam duel berdurasi 49 menit.

Marcus/Kevin tampil agresif di game pertama. Penuh percaya diri meski harus bermain di tengah teror penonton tuan rumah.


Pada game kedua, duet Tiang Listrik Cina (julukan Li/Liu) mulai menemukan irama terbaik mereka. Li/Liu memaksa Minions bermain cepat, dan selalu 'meminta' bola smes. Minions tertekan, sempat tertinggal jauh dan akhirnya menyerah di game kedua.

Namun, pada game penentuan, Minions kembali menggebrak, tidak membiarkan duo Tiang Listrik menyengat. Minions, terutama Kevin bermain lebih percaya diri dan meninggalkan poin lawannya.

Kemenangan tadi membuat rekor pertemuan Minions dengan Tiang Listrik makin lebar; 11-2.

Selain Minions dan Tiang Listrik Cina, di Grup A ini ada dua ganda Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Dalam Derbi Negeri Sakura siang tadi, Endo/Watanabe menang straight game 21-19, 21-13. Endo/Watanabe pun untuk sementara memimpin grup neraka ini dengan satu kemenangan dalam dua game langsung.

Sementara itu, hasil manis diraih Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan mulus melewati tantangan pertama di babak penyisihan Grup B.

Berhadapan dengan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, The Daddies –julukan Ahsan/Hendra– bisa menyelesaikan laga dalam waktu 27 menit. Laga pun diselesaikan secara straight game oleh ganda putra Indonesia tersebut dengan skor 21-19 dan 21-16.

Sementara dari nomor ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja memenangi Derbi Indonesia melawan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Grup B, Hafiz/Gloria menang 21-11, 21-19 dalam waktu 34 menit (statistik BWF).

Di Grup B ganda campuran ini juga bercokol Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Cina) dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang).

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, gagal mengatasi perlawanan dari Chou Tien Chen (Taiwan) di laga perdana penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019.

Anthony takluk setelah bertarung rubber game dengan skor 21-11, 15-21, dan 23-25. (adk/eca)

Laporan JPG, Guangzhou



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-03.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com