TURNAMEN SEPAKBOLA PEMUDA PANCASILA KUANSING DIMULAI

Sentajo Raya Kalahkan Hulu Kuantan

Olahraga | Minggu, 12 Desember 2021 - 20:01 WIB

Sentajo Raya Kalahkan Hulu Kuantan
Anggota DPRD Riau H Sukarmis membuka Turnamen Sepakbola Pemuda Pancasila Kuansing di Lapangan Primakosta Desa Pulau Komang Sentajo Raya, Ahad (12/12/2021). (JUPRISON)

BAGIKAN



BACA JUGA


TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Turnamen Sepakbola yang ditaja Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kuansing secara resmi telah dimulai pelaksanaannya, di Lapangan Sepakbola Primakosta, Desa Pulau Komang Sentajo Raya, Ahad (12/12/2021).

Turnamen yang memperebutkan total hadiah Rp15 juta itu dibuka secara resmi oleh Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Riau H Sukarmis juga didampingi Wakil Ketua MPC PP Kuansing Andi Cahyadi bersama Sekjen Rengga Syaputra ST dan anggota PP Kuansing lainnya.

Yamaha Alfa Scorpii

Sebanyak 16 tim mengikuti turnamen yang juga dalam rangka seleksi pemain muda untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau di Kuansing 2022 mendatang. "Dengan olahraga kita bersilaturrahmi antar sesama," kata anggota DPRD Riau H Sukarmis dalam arahannya.

Ia mengapresiasi dilaksanakannya turnamen sepakbola oleh MPC PP Kuansing. Dan diharap, Pemuda Pancasila mampu menggali dan mengembangkan bakat para pemuda di Kuansing di olahraga. "Olahraga harus hidup. Apalagi Kuansing akan menjadi tuan rumah Porprov 2022 mendatang. Ini harus dipersiapkan atletnya sekarang," disarankannya.

Living World Pekanbaru

Wakil Ketua MPC PP Kuansing Andi Cahyadi berharap seluruh tim yang ikut untuk menjaga sportivitas dan mengedepankan silaturrahmi. Karena dengan olagraga, Ia mengajak bersatu. ‘’Ini adalah wujud kepeduliaan Pemuda Pancasila dalam mengembangkan olahraga. Dan ini harus terus ditingkatkan hingga ke pelosok desa,’’ tegas pria yang juga Ketua Umum KONI Kuansing itu.

Turnamen ini melibatkan langsung Mantan Pemain Timnas Indonesia April Hadi. Ia pun semangat untuk membantu memajukan sepakbola di Kuansing ke depan. ‘’Ini adalah awal. Selanjutnya, saya yakin kalau semangat kita seperti ini, sepakbola akan maju. Dan ini harus terus digerakkan,’’ harap pria yang pernah membela PSPS Pekanbaru, Persija dan klub-klub elit lainnya di Indonesia itu.


Di laga perdana, mempertemuka Tim Sepakbola Sentajo Raya dengan Hulu Kuantan. Meski lapangan sedikit digenangi air, namun kedua tim menampilkan permainan terbaiknya. Skor imbang 1-1 hingga waktu normal. Dilanjutkan adu pinalti. Tim Sentajo Raya akhirnya berhasil memenangkan laga tos-tosan itu, setelah dua penendang Hulu Kuantan gagal memasukkan bola ke gawan Sentajo Raya.

Laporan: Juprison (Telukkuantan)

Editor: Erwan Sani






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  2022-05-28.jpg

Miyako

Rinnai

Shimizu




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com