LIGA INGGRIS

Manchester City Pangkas Masa Liburan Musim Dingin

Olahraga | Kamis, 13 Februari 2020 - 01:14 WIB

Manchester City Pangkas Masa Liburan Musim Dingin
Para pemain Manchester City harus rela liburan musim dinginnya dipangkas. (LINSEY PARNABY/AFP)

MANCHESTER (RIAUPOS.CO) -- Penundaan laga di matchweek ke-26 Premier League melawan West Ham United (9/2) sejatinya membuat Manchester City menikmati libur musim dingin selama 20 hari. Sebab, setelah laga kontra Tottenham Hotspur di matchweek ke-25 (3/2), City baru bermain lagi melawan Leicester City di matchweek ke-27 pada 23 Februari mendatang.

Namun, kemarin (11/2) ada kesepakatan antara City dan West Ham untuk memainkan laga tunda matchweek ke-26 pada Kamis pekan depan (20/2). Kepastian itu membuat The Citizens memangkas libur musim dingin. Pelatih City Pep Guardiola meminta timnya berlatih lagi akhir pekan nanti (16/2). Di sisi lain, The Hammers –julukan West Ham– malah mengagendakan berkumpul lagi sehari sebelumnya (15/2).

"Otoritas Premier League sebelumnya malah mengusulkan laga bisa terselenggara akhir pekan ini. Tapi, kedua klub menolaknya," tulis Manchester Evening News (MEN). "City maupun West Ham sudah telanjur memberikan jatah libur kepada para pemainnya akhir pekan ini dan tak ingin mengubah jadwal tersebut," lanjut MEN.

City versus West Ham yang sedianya dimainkan di Stadion Etihad itu tertunda karena Badai Ciara. Badai musim dingin yang datang dari Samudera Atlantik dan membawa angin kencang tersebut turut membuat laga di liga elite Eropa lainnya tak bisa terlaksana. Antara lain, Borussia Moenchengladbach versus FC Koeln di Bundesliga, dan hampir semua pertandingan di Liga Belanda di hari Ahad.

Sebelum penjadwalan ulang laga kontra West Ham, laga City di matchweek ke-28 versus Arsenal (1/3) lebih dulu ditunda. Sebab, pada tanggal tersebut, City akan melakoni final Piala Liga menghadapi Aston Villa di Stadion Wembley.

Penundaan itu mungkin tidak banyak memengaruhi peluang City mempertahankan gelar di Premier League. Sebab, David Silva dkk sudah berjarak 22 poin (51-73) dengan pemuncak klasemen Liverpool. Tetapi, penundaan tersebut bisa memengaruhi peluang City mendapatkan trofi di ajang lainnya seperti Piala FA dan Liga Champions.

Di Piala FA, The Citizens akan menghadapi Sheffield Wednesday di putaran kelima (5/3). Lalu, di Liga Champions, pasukan Pep ditantang Real Madrid dalam babak 16 besar. Laga pertama melawan tim tersukses di Liga Champions (13 gelar) itu berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu pada 27 Februari mendatang.

"Kedalaman skuad sangat penting karena kompetitor kami (Liverpool, Red) lebih baik di musim ini," kelit Pep.

City pernah ditinggal 4,5 bulan oleh bek kesayangan Pep, Aymeric Laporte, karena menjalani operasi lutut kanan. Wide attacker Leroy Sane juga belum merumput meski sudah aktif berlatih. Kini, wide attacker Raheem Sterling malah menepi karena cedera hamstring kiri saat lawan Tottenham Hotspur (2/2).

Sumber: Jawapos.com
Editor: Erizal




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com