BULUTANGKIS PIALA ASIA

Putri Pukul Filipina, Putra Juara Grup

Olahraga | Kamis, 13 Februari 2020 - 10:40 WIB

MANILA (RIAUPOS.CO) -- Poin sempurna dibukukan oleh tim bulutangkias putri Indonesia pada laga perdana melawan Filipina di Piala Asia 2020. Bukan suatu kejutan. Sudah lazim jika Gregoria Mariska Tunjung dkk mampu mengungguli lawan. Di atas kertas Indonesia jauh lebih dominan, sementara wakil tuan rumah belum terdengar kiprahnya dalam persaingan dunia. Sementara di beregu putra, Indonesia memastikan diri keluar sebagai juara Grup A, setelah mengalahkan Korea Selatan 4-1.


Tunggal putri pertama Gregoria yang mengawali kemenangan atas Airah Mae Nicole Albo dengan skor 19-21, 21-11, 21-9. Hasil ini jelas berdampak positif pada sektor selanjutnya. Indonesia tampil on fire. Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyusul menjadi penyumbang poin kedua.

Pemain penentu Ruselli Hartawan tidak kalah baiknya. Dia sukses menjalankan misi untuk merebut tiga poin beruntun bagi Merah Putih. Kemenangan atas Maria Bianca Ysabel Carlos 21-10, 21-18 menjadi penanda keberhasilan Indonesia di laga pertama. Sehingga beban bagi dua sektor selanjutnya menjadi lebih mudah. Tetapi seolah tak mau kalah, Putri Kusuma Wardani turut menyumbang poin terakhir. Dia menjadi penutup pertandingan dan menjadikan Indonesia menang telak 5-0 atas Filipina.

"Dari awal saya diturunkan, saya mau menyumbang angka untuk tim. Tapi jujur diawal rasa tegang itu ada. Waktu game pertama yang poinnya ramai tadi, saya berpikir dapat satu demi satu poin dulu, main saja deh. Nggak usah mikir menang kalah," ucap Putri seperti dikutip dalam siaran pers PP PBSI.

Debut pemain yang baru mentas dari level junior itu memang sangat dinantikan. Terlebih keikutsertaan Putri dalam Badminton Asia Team Championships 2020 ialah menggantikan Fitriani yang notabene tunggal putri proyeksi olimpiade.(feb/jpg)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-05-ok.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com