PIALA SOERATIN

Tekuk Kalteng, Peluang Riau Terbuka

Olahraga | Kamis, 13 Februari 2020 - 10:41 WIB

Tekuk Kalteng, Peluang Riau Terbuka
FOTO BERSAMA: Kesebelasan Bina Bakat FC yang mewakili Riau dalam Piala Soeratin, foto bersama sebelum bertanding, Rabu (12/2/2020). (Bina Bakat FC for Riau Pos)

(RIAUPOS.CO) -- Wakil Riau Bina Bakat FC berhasil menekuk Kalimantan Tengah 2-1 dalam laga kedua putaran nasional di Piala Soeratin U-17 di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (12/2) pagi.

Hasil tersebut membuat peluang Riau cukup terbuka untuk maju ke babak selanjutnya. Tim asuhan Edri Marson ini selanjutnya akan menghadapi Nusa Tenggara Barat pada Jumat (14/2).


"Permainan hari ini jauh berbeda dari kemarin. Sebab pemain sudah komplet dan lebih maksimal dalam penguasaan lapangan," kata Pelatih Riau Edri Marson.

Dari laga tesebut, peluang untuk mencetak gol lebih banyak. Namun sayang, hal itu kurang dimanfaatkan dengan baik oleh para punggawa. "Cukup banyak peluang, tetapi tidak bisa kita memanfaatkan dengan baik, hanya banyak yang mengenai mistar gawang," jelasnya.

Dalam babak pertama laga tersebut, pertarungan sengit terjadi. Tim asal Riau ini mesti ketinggalan duluan 1-0 atas Kalteng. Namun tak lama skor dapat diputar balik menjadi 2-1 berkat tendangan Riski Hamzah di menit ke 37 dan Raju nomor punggung sepuluh di menit ke 41.

"Alhamdulillah setelah ketinggalan 1-0 kita berhasil come back," ujar Edri lagi.

Atas capaian itu, mereka belum berpuas hati sebab masih banyak laga yang akan dihadapi. "Ya, Insya Allah kita akan memaksimalkan pertandingan selanjutnya dan anak-anak semoga diberikan kesehatan. Kami memohon dukungan dan doa kepada masyarakat Riau umumnya dan Pekanbaru khususnya," harap pelatih.

Sementara Manajer Bina Bakat FC Anton Yahya terus berdoa dan berharap agar tim yang membawa nama Riau itu minimal dapat lolos ke babak 16 besar. “Kami ingin memberikan yang terbaik bagi Riau, mohon doanya, semoga membawa pulang hasil terbaik,” tuturnya.(*1/eca)

Laporan MUSLIM NURDIN, Pekanbaru




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com