INSPEKSI VENUE

Ketum PSSI Dipasangkan Tanjak, Diiring Kompang dan Pencak Silat

Olahraga | Kamis, 13 Februari 2020 - 14:56 WIB

Ketum PSSI Dipasangkan Tanjak, Diiring Kompang dan Pencak Silat
Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule saat meninjau Stadion Utama memakai Tanjak Melayu.(FOTO:*1/RIAUPOS.CO
PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Kedatangan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di bumi lancang kuning diiringi tabuhan irama kompang dan penampilan pencak silat yang memukau dari para atlet. Dia juga dipakaikan tanjak khas Melayu saat tiba di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Kamis (13/2) pagi.

Iringan musik kompang sendiri menjadi tradisi khusus dalam menyambut kedatangan tamu maupun pembukaan acara-acara besar di Bumi Melayu, Riau.

Dengan wajah tampak bahagia dan berseri, Iriawan alias Iwan Bule ini mulai memasuki lapangan kebanggaan masyarakat Riau itu lengkap dengan tanjak di kepala. Dia mulai mengamati lingkungan dan seluruh fasilitas yang ada di stadion kebanggaan masyarakat Riau tersebut.

"Stadion ini cukup megah dan bagus, hanya saja perlu perbaikan sedikit," kata dia.

Awal memasuki stadion utama Riau pukul 11.00 WIB, gemuruh tepuk-tangan dari para atlet dipersembahkan sebagai penyambutan tamu tersebut. Masuk dari pintu utama, rombongan langsung tembus ke lapangan rumput hijau.

Gubernur Riau, Syamsuar turut mendampingi M Iriawan selama peninjauan tersebut. Mereka berkeliling stadion untuk mengecek seluruh fasilitas yang ada. Mulai dari kamar ganti, kamar mandi, bangku penonton, tangga hingga menjajal rumput dilapangan.

Perlu diketahui, Stadion Utama Riau sendiri menjadi nominasi venue tambahan untuk gelaran Piala Dunia 2021 mendatang. Hal tersebut lantaran atensi Gubernur Riau yang ingin agar Riau menjadi tuan rumah kegiatan tersebut.

"Kami datang atas permintaan Pak Gubernur, dan kami juga pernah ada di Riau tahun 1985," katanya mengenang. (*1)


Editor: Deslina






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-30-ok.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com