LIGA EUROPA

AC Milan Tahan MU, Pioli Bilang Begini

Olahraga | Sabtu, 13 Maret 2021 - 01:02 WIB

AC Milan Tahan MU, Pioli Bilang Begini
Bek tengah AC Milan asal Denmark, Simon Kjaer (tengah) dan rekan-rekannya merayakan gol penyama kedudukan yang dicetaknya saat bermain imbang 1-1 dengan Manchester United dalam leg pertama 16 Besar Liga Europa.

MANCHESTER (RIAUPOS.CO) – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memuji penampilan armadanya saat mengimbangi Manchester United 1-1 pada leg pertama 16 besar Liga Europa 2020/2021 di Old Trafford, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB. 

Pada laga itu, Milan sempat membuka gol lewat Franck Kessie pada menit ke-12. Sayang, gol tersebut dianulir wasit Slavko Vincic. Pasalnya, setelah dibantu Video Assistant Referee (VAR), wasit asal Slovenia itu menganggap gol Kessie tidak sah karena lebih dulu terjadi handball.


Justru Milan akhirnya tertinggal lebih dulu lewat gol Amad Diallo (50). Namun, I Rossoneri mampu memaksa skor berakhir imbang pada injury time melalui tandukan Simon Kjaer (90+2).  Pioli senang dengan hasil ini. Dia memuji mental bertanding pasukannya yang tak menyerah hingga akhir laga. 

“Tim bermain dengan kepribadian. Kami menderita di saat-saat sulit. Kami tahu mereka memiliki kualitas, tetapi performa ini harus meningkatkan kepercayaan diri kami,” kata Pioli kepada Sky Sport Italia. 

"Ketika kami bermain imbang dengan Manchester United, saya pikir mereka adalah lawan yang tepat bagi kami,” ujarnya. 

Skor 1-1 ini menempatkan Milan dalam posisi menguntungkan untuk melakoni laga kedua di San Siro, Jumat (19/3/2021) dini hari WIB. Berkat gol tandang, klub Kota Mode itu hanya butuh skor 0-0 untuk melaju ke perempat final. 

“Kami bekerja untuk meningkatkan dan mencoba untuk menang lagi. Kami ingin membawa Milan ke tempat kami berada dan ini pertandingan di mana Anda bisa meningkat,” ucap Pioli. 

"Kami ingin terus maju dan untuk melakukannya kami harus mengalahkan tim-tim ini,” tutur arsitek berkepala plontos itu.   

Namun, sebelum jumpa MU lagi, Milan harus lebih dulu melewati satu laga berat lainnya menjamu Napoli di San Siro pada lanjutan Liga Italia, Senin (15/3/2021) dini hari WIB. 

“Hasil hari ini positif, tetapi kami menghadapi pertandingan berat lainnya di depan. Pekerjaan belum selesai. Mereka tim yang hebat,” ujar Pioli. 

Sang nakhoda tak bosan untuk terus memotivasi armadanya untuk bisa lebih baik lagi. Dia melihat pasukan muda dalam timnya punya potensi hebat yang bisa terus digali. 

"Saya puas. Saya terus mengulang pemain saya, saya tidak melatih grup reguler. Ini grup yang luar biasa, dalam aspek apa pun,” Pioli mengungkapkan. 

"Ketika saya melihat para pemain memberikan jiwa mereka untuk mendapatkan hasil yang baik, saya hanya bisa bahagia. Ini mungkin hasil yang akan kami terima sebelum pertandingan. Setelah itu, saya dapat mengatakan kami mungkin pantas mendapatkan sesuatu yang lebih, tapi ini hasil yang bagus,” ucapnya. 

“Kami telah memainkan satu pertandingan setiap empat hari sejak September, tetapi orang-orang ini tidak pernah menyerah. Kami harus melanjutkan, ini bagian penting dari musim ini,” katanya mengakhiri.

Sumber: Sky Sports/News/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com