WABAH CORONA

Nil Maizar: Saatnya Kencangkan Ikat 

Olahraga | Senin, 13 April 2020 - 00:06 WIB

Nil Maizar: Saatnya Kencangkan Ikat 
Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar. (JAWAPOS.COM)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Hingga beberapa bulan ke depan, pelaku sepak bola tanah air menghadapi kondisi yang sulit. Mereka akan terus mendapatkan gaji 25 persen dari nilai kontrak sampai Juni. Bahkan, tidak tertutup kemungkinan pemasukan dari gaji terhenti jika kompetisi tidak berlanjut.

Situasi tersebut juga dialami para pemain Persela Lamongan. Karena itu, pelatih Persela Nil Maizar pun mengirim pesan kepada anak asuh untuk cerdik mengelola keuangan. 


’’Pemain harus mengecilkan pinggang. Mereka harus mengencangkan ikat pinggang,’’ pesan Nil.

Pesan tersebut dikirim langsung oleh Nil kepada para pemainnya. Meski tidak ada latihan sejak 22 Maret, pelatih asal Sumatera Barat tersebut tetap menjaga komunikasi dengan Eky Taufik dkk. Saat berkomunikasi itu, Nil tidak lupa menyelipkan pesan. 

Salah satunya menyangkut penggunaan uang. Sebab, mulai Maret hingga Juni, pemain hanya akan digaji 25 persen.

Jika tidak cerdik mengelolanya, tentu pemain bisa kelimpungan. Terlebih yang sudah berkeluarga. 

’’Tapi, pemain-pemain muda juga harus hemat. Jangan sampai karena merasa tidak ada tanggungan, mereka seenaknya menggunakan uang,’’ kata Nil.

Mantan pelatih tim nasional itu selalu mengingatkan kepada mereka untuk memilih prioritas ketika belanja. Kalau barangnya tidak benar-benar diperlukan, mereka diminta menahan diri. Tidak membelinya dulu.

’’Kalau dalam sehari mereka bisa belanja Rp100 ribu, ya sekarang dikurangi minimal separo. Kalau dalam sepekan bisa belanja Rp1 juta, ya sekarang ditekan jadi Rp200 ribu atau Rp250 ribu,’’ papar Nil.

Nil memandang langkah-langkah penghematan tersebut sangat penting. Apalagi, kelanjutan kompetisi belum jelas. Di satu sisi, kebanyakan pemain hanya mengandalkan gaji untuk biaya hidup.

Sumber: JawaPos.com
Editor: Hary B Koriun



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-11.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com